Pemkot Madiun Pilih Pemuda Pelopor Kesalamatan Berlalu Lintas

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Persoalan lalu lintas mafhum terjadi di kota besar dan berkembang. Tak terkecuali di Kota Madiun, Jawa Timur, sebagai kota berkembang. Tertib berlalu lintas penting dilakukan dan ditingkatkan sedari dini.

Untuk itu, Pemkot Madiun melalui Dinas Perhubungan memberikan arahan kepada mahasiswa di Kota Madiun dalam tertib berlalulintas.

‘’Pemuda dapat menjadi pelopor di lingkungan kampus dan masyarakat. Makanya penting pemahaman tertib berlalu lintas kepada mahasiswa,’’ kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Madiun, Ansar Rasidi, saat pemilihan dan pemberian penghargaan Pemuda Pelopor Tertib Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Jum’at 4 Mei 2018.

Kegiatan selama tiga hari ini menitik beratkan pada pengembangan sikap, mental, perilaku, moral dan disiplin. Selain itu, meningkatkan pemahaman pemuda dalam berlalu lintas di jalan raya.

‘’Mahasiswa sudah tidak lagi disebut remaja. Sudah dapat berfikir kritis serta memahami aturan. Harapannya, mereka dapat menjadi agen pelopor keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat,’’ tambahnya.

Mahasiswa, lanjutnya, memiliki tanggung jawab besar setelahnya. Karena itu, pemahaman lebih dibidang lalu lintas diharapakan mampu merubah perilaku masyarakat dalam berlalu lintas. Mulai tidak kebutan-kebutan di jalan dan tidak melanggar aturan. Mahasiswa, diharap dapat memberikan kontribusi menciptakan lalu lintas yang aman dan lancar.

‘’Harapannya, mereka ini menjadi teladan berlalu lintas yang baik kepada masyarakat. Selain itu, juga menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas khususnya di wilayah Kota Madiun,’’ harapnya.

Dalam lomba ini, Ahadian Fatwa Abadi dari UNIPMA Madiun berhasil menjadi yang terbaik. Penghargaan juara lomba diberikan langsung Kepala Dinas Perhubungan. Pemenang, Pemilihan Pemuda Pelopor ini berhak mewakili Kota Madiun kejenjang yang lebih tinggi.

‘’Sebagai agen perubahan keselamatan berlalu lintas, Pemuda Pelopor Keselamatan ini harus disiplin dalam berlalu lintas, tertib dijalan, dan mematuhi aturan. Goal-nya, terwujudnya lalu lintas Kota Madiun yang aman, tertib dan lancar,’’ pungkasnya, (Diskominfo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *