Pemkot Madiun Sambut Tim Verifikasi Kota Sehat

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Saat ini pola hidup sehat menjadi gaya hidup masyarakat. Kota Sehat merupakan suatu kondisi kota yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni penduduk yang dicapai melalui terselenggaranya penerapan beberapa tatanan dengan kegiatan yang terintegrasi yang disepakati masyarakat dan pemerintah daerah.

Walikota Madiun, H. Sugeng Rismiyanto menyampaikan, pada pelaksanaannya Kota Sehat diwujudkan dengan menyelenggarakan semua program yang ada di daerah tersebut dengan berlandaskan pada pembangunan yang berwawasan kesehatan.

“Pembangunan kesehatan di sini adalah satu keniscayaan di sebuah negara, propinsi termasuk Kota dan Kabupaten Karena pembangunan baik secara langsung dan tidak langsung ketika menyangkut manusia maka disebut pembangunan berorientasi pada wawasan kesehatan,” kata Walikota Madiun, H. Sugeng Rismiyanto, saat menerima tim verifikasi Kota Sehat tingkat nasional tahun 2017 di Sun Hotel Madiun, Selasa 12 September 2017, malam.

Kota sehat, lanjutnya, merupakan hunian yang layak bagi masyarakat yang ada di suatu daerah dengan kriteria bersih, nyaman, aman dan sehat. Selain itu adanya keteraturan yang baik, khususnya pengorganisasian dalam sebuah lembaga.

“Karena kelembagaan yang baik akan memiliki tanggung jawab dan berpedoman pada budaya hidup sehat. Kita harus pegang 3K, jomunikasi koordinasi dan konsolidasi,” tambahnya.

Sementara itu ketua Tim verifikasi Kota sehat, Kusmiyatiningsih, mengatakan, tujuan penilaian kota sehat untuk mewujudkan kota yang aman, bersih dan sehat melalui berbagai pemberdayaan masyarakat yang difasilitasi dari pemerintah kab/kota secara berkesinambungan. “Kami berharap Kota Madiun mendapat penghargaan swasti saba wistara,” katd Kusmiyatiningsih.

Turut hadir dalam acara ini diantaranya Ketua DPRD Kota Madiun, Istono selaku Ketua Forum Kota Sehat Kota Madiun, anggota forum kota sehat di kelurahan, tim pembina Kota Sehat Kota Madiun, kepala OPD dan Lurah di Lingkungan Pemerintah Kota Madiun. (Dinas Kominfo Kota Madiun/editor: Dibyo).

Foto: Dinas Kominfo Kota Madiun.

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *