Pemkot Palembang Raih Penghargaan APE 2020

  • Whatsapp
Pemerintah kota Palembang terpilih sebagai salah satu kota meraih piala dan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020 Kementerian Republik Indonesia

PALEMBANG, beritalima.com| Sebagai kota yang memiliki tingkat demokrasi dalam memberikan kebebasan bagi perempuan untuk memimpin, Pemerintah kota Palembang terpilih sebagai salah satu kota meraih piala dan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020 Kementerian Republik Indonesia.

Kategori tersebut terlihat dari sosok Wakil Walikota Palembang pertama kali dan satu-satunya mewakili suara wanita. Selain itu juga ada beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dipimpin juga oleh perempuan.

Bacaan Lainnya

Hal ini dibenarkan Walikota Palembang Harnojoyo bahwa demokrasi dalam memimpin suatu jabatan tidak memandang harus laki-laki, maka dari itu Pemkot menilai Kesetaraan gender menjadi perhatian disaat kondisi kemajuan zaman.

“Karena wanita-wanita sekarang banyak yang pintar dalam berfikir dan mengeluarkan pendapat untuk kemajuan bersama,’ jelasnya Senin, 27 September 2021 usai menerima penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Rumah Dinas Walikota Palembang.

Sementara itu kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sadruddin Hajar menambahkan, untuk penghargaan ini di Sumatera Selatan Palembang dan Musi Banyuasin (Muba) meraih penghargaan tersebut dan kota Palembang pertama kalinya mendapatkan penghargaan tersebut.

“Ya kita lihat sendiri banyak kepala dinas perempuan, artinya sudah tidak ada lagi perbedaan antara laki-laki dan perempuan semua bisa menjadi pemimpin. Apalagi di era kemajuan zaman, wanita sudah banyak yang cerdas dalam berfikir,’ tutupnya.
(ril Nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait