Pemkot Palembang Terima Dana Hibah Dari Pemerintah Australia

  • Whatsapp
(kanan) Walikota Palembang H. Harnojoyo

Palembang,  beritalima.com|Pemerintah kota Palembang merupakan satu-satunya di Indonesia yang mendapat bantuan dana hibah dari Pemerintah Australia tersebut, hari ini kita Iaksanakan Groundbreaking, Insya Allah targetnya 2022 sudah selesai pengerjaanya” menurut Walikota Palembang H. Harnojoyo rabu (04/11/2020).

Pembangunan IPAL ini bertujuan untuk mengurangi dampak pencemaran sungai Musi, dimana Sungai Musi merupakan denyut nadi kehidupan masyarakat kota Palembang.

Bacaan Lainnya

H. Harnojoyo menjelaskan, saat ini masih ada sekitar 69 persen masyarakat Palembang yang membuang limbah di aliran sungai Musi

“Melalui program IPAL ini kita harapkan dapat mengatasi masalah limbah di sungai Musi tersebut, tapi yang paling penting sebenarnya kesadaran dari masyarakat Palembang itu sendiri untuk tidak membuang limbahnya di sungai” Katanya.

Melaui kegiatan Groundbreaking Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL), Proyek pembangunan IPAL yang merupakan dana hibah dari Pemerintah Australia yang diharapkan dapat mengurangi pencemaran aliran sungai musi akhirnya akan segera dimulai pengerjaannya.

Diketahui, proyek dengan angka 1, 2 triliun tersebut telah menerima dana hibah dari Pemerintah Australia sebesar 4S Juta Dollar diharapkan dapat segera terselesaikan hingga tahun 2022 kedepan.

“Kota Palembang merupakan kota yang diberi hibah, dari seluruh Indonesia. Kami akan komitmen terkait dengan instalasi ini yang akan kami laksanakan di kota tercinta ini,” kata Walikota Palembang, H. Harnojoyo usai kegiatan Groundbreaking IPAL di kawasan Sei Selayur, Kalidoni Palembang.

H. Harnojoyo juga menjelaskan, bahwa saat ini masih ada sebanyak 69 hingga 71% masyarakat kota Palembang yang masih membuang limbah ke air Sungai Musi dan berdampak pada pencemaran aliran sungai.

“Maka dari itu, untuk menjaganya melalui Sanitasi atau Instalasi Pengolahan Air Limbah yang saat ini sedang kita laksanakan,” ungkap H. Harnojoyo.

“Mudah-mudahan ini menjadi komitmen kita semua untuk sama-sama mendukung proyek ini, sehingga proyek ini bisa berjalan dengan baik dan tepat waktu, sehingga yang dapat bermanfaat bagi masyarakat kita. Karena hidup sehat ini membutuhkan air yang bersih,” tambahnya. Tegasnya
( NN )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait