Pemkot Sedang Garap Aplikasi Kenaikan Pangkat PNS Secara Otomatis,

  • Whatsapp

BANDA ACEH, Beritalima.com- Dalam rangka Optimalisasi Pelayan Publik di lingkungan Perguruan Tingi, Fakultas Syariah dan Hukum UIN Ar-Raniry, mengutus 10 (sepuluh) Pejabatnya guna mendalami kemajuan pelayanan adminsitrasi kepegawaian pada Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Banda Aceh.

Rombongan Fakultas Syari`ah dan Hukum UIN Ar-Raniry yang dipimpin Kabag Kepegawaian Asnidar S Ag diterima langsung oleh Kepala BKPP Kota Banda Aceh, Dra Emila Sovayana dan beberapa Pejabat teknis lainnya di Aula Gedung BKPP Kota Banda Aceh, Kamis 9 Juni 2016.

Dalam pertemuan tersebut Asnidar memberikan apresiasi atas capaian kinerja BKPP Banda Aceh yang telah meraih BKN Award 2016.

“Tentunya capaian prestasi ini patut kami pelajari dan kami adobsi terutama menyangkut aspek pelayanan yang menjadi ruang lingkup kewenangan Institusi. mudah-mudahan ilmu yang kami dapatkan dari BKPP Kota Banda Aceh dapat kami realisasikan di lingkungan UIN Ar-Raniry,” ungkap Asnidar yang juga Peserta Diklat PIM III Angkatan 34 Pola Baru.

Lanjut Asnidar, pihaknya menilai pelayanan BKPP Kota Banda Aceh dalam mengelola Administrasi Kepegawaian sungguh luar biasa, dan ini terbukti dimana sistem yang dibangun berbasis teknologi Infomatika (IT), dirasakan mamfaatnya oleh seluruh PNS dilingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh.

Sementara Kepala BKPP Kota Banda Aceh, Dra Emila Sovayana dalam sambutannya menjelaskan tentang beberapa produk unggulan BKPP yang kini mendapat lirikan Pusat dan Kab/Kota di Indonesia, diantaranya, Banda Aceh Akademi (BAA), Sistem Informasi Kepegawaian (Simpeg online), e-Kinerja PNS, serta saat ini kami sedang membangun Aplikasi Kenaikan Pangkat Otomatis, yang dalam waktu dekat akan di launching, sekaligus mempermudah pegawai dalam mengontrol kenaikan pangkat secara online.

Emila Sovayana juga menjelaskan, apa yang dilakukan oleh BKPP Banda Aceh merupakan bagian dari upaya optimalisasi pelayanan publik, dan tentunya tidak terlepas dari kerjasama tim yang solid dan efektif dalam menggerakkan organisasi.

Dalam kesempatan tersebut, Emila Sovayana berkesempatan memaparkan langkah-langkah strategis yang terus dilakukan oleh BKPP Kota Banda Aceh bersama seluruh karyawan yang ada guna memperbaiki kualitas pelayanan publik.

“Penghargaan bukan target utama, akan tetapi kita terus mendorong untuk melakukan pembenahan,” ujarnya.

Sejak Tahun 2014, BKPP Kota Banda Aceh terus memberikan berbagai Peghargaan kepada pegawai yang berprestasi baik dalam bentuk Umrah, Bonus Uang Pembinaan serta berbagai kesempatan Diklat Teknis bagi pegawai dilingkungan Kota Banda Aceh. Upaya kearah peningkatan kualitas SDM terus dilakukan dan mendapat dukungan maksimal dari Walikota Banda Aceh.

“Tentu harus kami akui pasca pembentukan UPTB Penilaian Kinerja PNS atau lebih dikenal UPTB e-Kinerja PNS, BKPP terus kebanjiran tamu dari berbagai Instansi, baik Kampus, Lembaga Peneliti, Instansi Pemerintah maupun Lembaga Legislatif,’’(**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *