Pemkot Surabaya Segera Tutup Pendaftaran Beasiswa SMA Gelombang 2, Catat Tanggalnya Sebelum Kehabisan!

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya masih membuka lebar pendaftaran beasiswa Pemuda Tangguh Surabaya gelombang 2 untuk jenjang pendidikan SMA/SMK/MA sederajat. Hingga saat ini, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya, Wiwiek Widayati mengatakan kuotanya masih tersedia banyak.

Wiwiek mengatakan, pendaftaran beasiswa Pemuda Tangguh Surabaya itu akan berakhir pada tanggal 7 September 2022 mendatang. Oleh karena itu, ia mengajak Arek – arek Suroboyo untuk segera melakukan pendaftaran.

“Adik – adik yang akan mendaftar, bisa disiapkan identitas diri, bisa KTP atau Kartu Pelajar, Kartu Keluarga, pas foto, fotokopi raport terakhir dan surat pernyataan bahwa tidak sedang menerima beasiswa dari instansi atau lembaga mana pun,” kata Wiwiek, Minggu (4/9/2022).

Setelah itu, sambung Wiwiek, berkas tersebut diunggah melalui website https://besmart.surabaya.go.id, lalu login menggunakan NIK yang tertera pada kartu identitas atau Kartu Keluarga (KK). Setelah itu akan melalui proses selanjutnya yaitu daftar ulang untuk verifikasi data pendaftar beasiswa.

Setelah proses verifikasi selesai, kemudian dilakukan proses pencairan melalui rekening masing – masing siswa yang mendaftar. Bagi yang belum memiliki rekening, Disbudporapar akan membantu untuk membuatkannya.

Wiwiek menjelaskan, target beasiswa Pemuda Tangguh Surabaya di tahun 2022 sebanyak 13.415. Dari jumlah itu, di gelombang 1 telah tercapai 1.442 pendaftar yang saat ini sedang dalam proses daftar ulang. “Kami harap kuota untuk Gelombang 2 bisa terpenuhi,” ujar Wiwiek.

Sampai dengan hari ini, dari 1.442 pendaftar beasiswa pada gelombang 1 yang sudah melalui proses daftar ulang ada 783 orang. Daftar ulang beasiswa ini masih digelar hingga hari ini, mulai pukul 08.00 – 13.00 WIB di Gelanggang Remaja.

“Bagi yang sudah mengunggah datanya pada gelombang 1 kemarin, kami harap bisa segera melakukan daftar ulang di Gelanggang Remaja,” pungkasnya. (*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait