Pemprov Jatim Dapat Tambahan Personil 35.613 Ribu PNS

  • Whatsapp

Pemerintah Provinsi Jawa Timur mendapat tambahan personil sebanyak 35.613 orang PNS dari Kab/Kota. Tambahan personil tersebut terungkap saat dilakukannya  penandatanganan berkas Penyerahan Personil, Sarana dan Prasarana serta Dokumen (P2D) antara Pemprov Jatim dengan Pemerintah Kab/Kota se Jatim di Ruang Graha Wicaksana Praja Kantor Gubernur Jatim, Jalan Pahlawan 110 Surabaya, Jum’at (30/9).

Dari data yang diperoleh, sebagian besar tambahan personil berasal dari bidang pendidikan SMA, SMK dan SLB (Sekolah Luar Biasa) sebanyak 34.312 PNS. Sisanya dari Panti Sosial 206 PNS, pengelola urusan penumpang terminal tipe B 376 PNS, Kehutanan 700 PNS, dan Pertambangan sebanyak 10 PNS.

Menurut Soekarwo, penyerahan personil dari Pemkab/kota ke Pemprov Jatim tersebut untuk memperlancar penyelenggaraan pemerintahan, sekaligus sebagai penerapan UU Nomer 23 tahun 2016 Pemerintahan Daerah yang diperkirakan berlaku efektif pada  Januari 2017. Meski begitu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat hingga bulan Desember 2016 ini tetap berjalan seperti biasa tidak boleh berhenti ataupun tersedat  tetapi harus terus ditingkatkan lagi.

Pria yang lekat dengan sapaan Pakde Karwo melanjutkan, sebetulnya batas akhir penyerahan P2D dari Kab/Kota ke Pemprov. Jatim itu pada tgl 2 Oktober 2016. Berhubung tanggal 2 Oktober 2016 itu jatuh pada hari minggu maka pelaksanaannya dilakukan pada akhir bulan September 2016 yakni Jum’at 30 September 2016.

Agar pelayana public tak terganggu, maka dalam waktu tiga bulan ke depan Oktober hingga Desember 2016, semua kebutuhan biaya tetap seperti sebelumnya yakni ikut di Pemkab/kota. Baru pada  Januari 2017  ada pengalihan  ke Pemprov Jatim, sehingga semua  pembiayaan yang dibutuhkan akan ditanggung pemprov. Jatim. “ Meski begitu  tidak menutup kemungkinan kalau Pemkab/kota ingin membantu  biaya pendidikan atau biaya untuk kelancaran pelayanan publik juga diperbolehkan dan diperkenankan.  Mengapa? Karena,  letak sekolah ataupun yang lain itu memang  berada di wilayah mereka,” ujarnya.

Ketua DPRD Prov Jatim dan Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur juga hadir di acara tersebut jkarena keduanya juga ikut menandatangani berkas P2D.  Ikut hadir dalam kesempatan tersebut, Sekdaprov. Jatim, Asisten Sekda Bidang Kesmas dan seluruh Kepala Badan/Dinas di lingkungan Pemprov. Jatim serta Kepala Biro Setdaprov. Jatim. (**).

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *