Pemprov Malut Dan BNN Komitmen Perangi Narkoba

  • Whatsapp

TERNATE, BeritaLima.com – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Maluku Utara, Brigjen Pol. Roy Hardi Siahaan menemui Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Gani Kasubba, Lc di kediamannya pada Selasa, (19/1/2021) kemarin.

Humas BNNP Malut Zulziawati saat di konfirmasi menuturkan pertemuan Kepala BNNP Malut yang didampingi pejabat utama BNNP dengan maksud menyampaikan program yang mendukung percepatan Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional (RAN) Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN) di Provinsi Maluku Utara.

Selain itu Zulziawati juga menyebut ada hal yang menjadi subtansi pembahasan dalam pertemuan dimaksud adalah pembahasan Ranperda P4GN.

beritalima.com

Hal ini dimaksudkan agar supaya ada payung hukum bagi pelaksanaan program pencegahan narkoba di Pemprov dan pemanfaatan gedung balai rehabilitasi sosial di Desa Akekolano, Sofifi Maluku Utara bagi pecandu narkoba yang harus direhabilitasi sehingga memudahkan tanpa membebani keuangan calon klien rehabilitasi.

Masih kata Zulziawati menambahkan, Gubernur sebagai kepala pemerintahan daerah Provinsi Maluku Utara akan melakukan perjanjian kerjasama dengan BNNP Maluku Utara melalui dinas sosial (Dinsos) tentang pemanfaatan balai rehabilitasi sosial dan dinas pemberdayaan masyarakat desa (DPMD) tentang pelaksanaan desa bersinar

beritalima.com

Untuk diketahui, pertemuan tersebut Gubernur Maluku Utara mendukung gerakan kampanye “War on Drugs” atau perang melawan narkoba, dalam mewujudkan Maluku Utara bersinar (Bersih Narkoba). [ Ilham M. Mansur ]

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait