Polda Malut Hadirkan Habib Dzacky Dalam Acara Binrohtal

  • Whatsapp

TERNATE, BeritaLima.com – Dalam rangka pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) bagi Personel Polda Maluku Utara, Kamis (21/12021) melaksanakan Binrohtal bagi Personel Polda Maluku Utara yang beragama Islam.

Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Nurul Huda tersebut, Polda Maluku Utara mendatangkan Habib Dzacky Alaydrus lulusan luar negeri yakni Negara Yaman.

Turut hadir Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Eko Para Setyo Siswanto, M.Si, Pejabat Utama Polda Maluku Utara dan diikuti oleh Personel Polda Maluku Utara yang beragama Islam dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan.

Habib Dzacky Alaydrus Dalam Tausiyahnya menjelaskan tata cara sholat yang baik dan benar yang sesuai dengan tuntunan Nabi Muhammad SAW.

Habib juga mengajak untuk selalu bertaqwa kepada Allah SWT dan tidak boleh menyakiti orang lain, diri sendiri dan menjaga diri dari perbuatan yang dilarang oleh agama dan selalu bersyukur kepada Allah SWT.

Kabidhumas Polda Maluku Utara, Kombes Pol. Adip Rojikan, S.IK, MH, saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan tersebut.

Adip menjelaskan bahwa, Binrohtal merupakan upaya atau program dari Polri terkhusus Polda Maluku Utara dalam pembinaan Personel sehingga lebih taat terhadap perintah agama dan Allah SWT.

“Binrohtal kali ini berbeda dengan hari-hari biasanya, kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap hari Kamis tersebut tadi pagi mengundang seorang Habib yang memiliki pendidikan luar negeri yakni dari Yaman,” sebut Kabidhumas.

“Dengan kegiatan Binrohtal ini diharapkan personel Polda Maluku Utara dapat memetik hikmah dan pelajaran berharga dari seorang Habib,” pungkasnya. [ Ilham M. Mansur ]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait