beritalima.com

Pemprov NTT usulkan Rp50 miliar ke Pemerintah Pusat untuk Pesparani

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur mengusulkan anggaran sebesar Rp50 miliar ke Pemerintah Pusat untuk kegiatan Pesta Padua Suara Gerejani (Pesparani) Katolik tingkat Nasional pada Oktober 2020 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Pesparani Nasional/Asisten I Setda Provinsi NTT, Jamaludin Ahmad saat acara Launching Sayaembara Logo dan Mars Pesparani Nasional 2020 di Sekretariat jalan El Tari, Rabu (12/2).

“ Kemarin, Pak Gubernur Nusa Tenggara Timur sudah tandatangani proposal tentang usulan anggaran Rp50 miliar ke Pemerintah Pusat untuk pelaksanaan Pesparani Nasional pada bulan oktober 2020 mendatang. Memang Bapak Gubernur minta supaya ada esiensi,” kata Jamaludin Ahmad yang juga Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul (PWNU) Provinsi NTT ini menambahkan.

Ia mengatakan, pemerintah juga akan melakukan rapat terus dengan perangkat terkait antar lain Dinas Pariwisata Provinsi NTT ” Kita ingin data jumlah home stay, hotel dan penginapan apapun bisa kita pakai dan bisa mengakomodir peserta diatas 10 ribu orang,” kata dia menambahkan.

Kemudian soal stadion tempat pembukaan Pesparani, dia mengatakan, stadion di bagian luarnya Pemerintah Provinsi NTT telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp5 miliar. Semenatar jalan lingkungan akan diintervensi oleh pemerintah Kota Kupang. (L. Ng. Mbuhang)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait