Pemuda Pusura Masa Bhakti 2020-2024, Dikukuhkan

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Dalam rangka memperingati HUT ke-84 Putera Surabaya (Pusura), juga digelar pelantikan dan pengukuhan pengurus Pusat Pemuda Pusura masa bakti 2020-2024, sekaligus pengesahan Ketua, Sekretatis dan Bendahara, pengurus kecamatan Pemuda Pusura se-Kota Surabaya.


Organisasi yang lahir pada 26 September 1936 ini, tetap solid sampai sekarang. Ini berkat kesinambungan kepengurus, kegiatan Pusura terus berkembang, terutama di bidang sosial.
Hoslih Abdullah bersyukur atas terpilihnya kembali dirinya sebagai Ketua Umum Pemuda Pusura. Namun, ke depan pihaknya menekankan supaya ada generasi penerus.


“Alhamdulilah. Sebetulnya perlu regenerasi kepenguruaan berikutnya. Mudah-mudahan ada generasi-generasi muda yang bisa meneruskan kepengurusan dan meneruskan perjuangan Pusura. Ini menjadi kepanjangan tangan Pusura yang organisasinya sudah sangat tua. Mestinya saya sudah berada di Pusuranya, ada amanah yang harus kita laksanakan,” ungkapnya, Sabtu (26/9/2020).


Menurut Hoslih, organisasi ini umurnya cukup tua di Kota Pahlawan. Ini salah satu bentuk kekompakan dan solid dalam berorganisasi.
“Kita mensyukuri bahwa organisasi ini tetap eksis hingga usia 84 tahun. Pusura telah menunjukkan tingkat independensi yang kuat hingga saat ini,” turur Cak Dullah sapaan akrab Hoslih Abdullah.


Cak Dullah yang juga menjabat Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Surabaya menerangkan, dengan pengesahan pengurus tingkat kecamatan ini bertujuan untuk lebih menggerakkan roda organisasi hingga ke tataran bawah.


“Pemuda Pusura adalah kepanjangan tangan dari Pusura sebagai organisasi kemasyarakatan. Terutama ikut menjaga budaya Arek Suroboyo supaya tidak hilang. Semangat kebersamaan, gotong royong dan egaliter serta semangat sosial yang tinggi,” paparnya.


Nantinya, sambung Cak Dullah, pengurus kecamatan ini bisa satu dalam menyampaikan visi dan misi Pusura ke masyarakat.
“Tentu setelah itu kita langsung ada rapat kerja yang akan mengarahkan seluruh pengurus Pemuda Pusura untuk satu kata satu barisan dalam mengedukasi mayarakat dan berbuat yang terbaik untuk kesejahteraan bersama,” pungkasnya. (Red).

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait