Penampungan K5 Masih Ditata RSD Jombang, Sekarang Belum Kelihatan

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – Pembangunan rehabilitasi drainase dan trotoral di sepanjang Jalan Wahid Hasyim, tengah dikerjakan oleh Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Jombang. Namun rencana Rumah Sakit Daerah Kabupaten Jombang yang rencananya akan menyediakan areal untuk menampung pedagang kakilima (K5) sampai saat ini belum terlihat penataannya.

“Saat ini belum selesai sehingga belum bisa kelihatan nantinkalau sudah selesai” tandas Puji Umbaran Direktur Rumah Sakit Daerah (RSD) Kabupaten Jombang, yang berhasil diminta tanggapannya melalui voice whatsapp, pada Jum’at (7/5/2021).

Ia pun menegaskan bahwa rumah sakit Kabupaten Jombang, mendapat tugas untuk menampung para pedagang kaki lima yang ada di depan Rumah Sakit.

“Kebetulan tergabung dalam paguyuban, kemaren kita sudah diskusi sengan beberapa OPD terkait dibawah pimpinan pak Sekda waktu itu sebagai ketua pimpinan rapat waktu itu,” jelasnya.

Namun ditersngkan Puji Umbaran terkait hal itu, RSD Jombang harus menyediakan kurang lebih sekitar 40 bidak, yang bisa menampung untuk 71 pedagang Kaki Lima. Saat ini katanya, sedang penataan proses sedang berlangsung.

“Rumah Sakit itu nanti pada pembangunan Wahid Hasyim ada fase ketiga sehingga masih kurang lebih sekitar bulan Juli, kita masih punya cukup waktu untuk menyiapkan luas lahan. Luas lahannya kurang lebih sekitar ada dua lokal 12×10 sama 15×15 jadi bisa menampung 40 bidak,” pungkas Puji Umaran, Direktur RSD Jombang.

Reporter : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait