Penandatangan Kerjasama Program P3TGAI,HMS Mendapat Apresiasi Masyarakat Sumbawa Barat

  • Whatsapp

SUMBAWA BESAR NTB.beritalima.com|
Hadirkan program P3TGAI ( Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi), melalui kementrian PUPR anggota Komisi IV dari frkasi PAN Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa H. Muhammad Syafrudin ST., MM yang akrab disapa HMS mendapat apresiasi dari Masyarakat Sumbawa Barat.

Triani sebagai koordinator tenaga pendamping wilayah Kabupaten Sumbawa Barat menyampaikan, usai kegiatan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara P3A dengan pihak BWS dalam program P3TGAI serta penandatanganan kontrak Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM), pada Jum’at 27 Mei 2022

“Program ini merupakan program bantuan padat karya Kementrian PUPR yang di salurkan melalui BWS NT I, Yang dihajatkan bisa membantu para petani dalam ketersedian saluran tersier permanen, mengingat saat ini masih banyak yang berupa saluran tanah,” ucapnya

Triani menjelaskan, Program ini dilaksanakan secara swakelola, dilaksanakan oleh petani dan akan dimanfaatkan untuk petani.
“Kami dari KSB mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak HMS yang telah mendorong kementrian PUPR serta sangat mendukung program ini sehingga Petani KSB bisa di perhatikan dan menerima program ini,” tutur Koordinator Tenaga Pendamping.

“Kami berharap untuk kedepannya agar Bapak HMS bisa membantu petani KSB untuk mengupayakan agar lebih banyak lagi penerima manfaat program ini di pulau Sumbawa khususnya Kabupaten Sumbawa Barat,” terang Triani.

Sementara itu HMS, program ini telah lama dia perjuangankan sejak ada di komisi IV DPR RI. Dalam mendukung para petani, dirinya akan mendorong pemerintah untuk mengakomodir kepentingan para petani, bukan saja di alsintan, benih dan lainnya. PT3GAI ini juga harus diperjuangkan,” tegas HMS kandidat Doktor Universitas Brawijaya

Politisi PAN ini mengatakan,masyarakat pulau Sumbawa yang mayoritas sebagai petani segala bentuk dukungan dari pemerintah pusat Wajib diperjuangkan dirinya selaku Komisi IV. Pasalnya, ” kami selaku anggota DPR RI itu adalah penyambung aspirasi masyarakat di bawah guna diperjuangkan di pemerintah pusat seperti program ini,” tuturnya.

Ia berharap juga kepada masyarakat tani agar mampu memanfaatkan program ini dengan maksimal dan benar demi kesejahteraan mereka sendiri. Seperti halnya cara pekerjaan program ini, karena melalui swakelola sehingga kedepan apa yang mereka bangun dapat bertahan lama untuk kepentingan masyarakat.(Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait