Penanganan Covid-19 di Kecamatan Bendungan, Mendapat Apresiasi Forkopimda Trenggalek

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com

Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Trenggalek memberikan apresiasi terhadap penanganan Covid-19 di Kecamatan Bendungan. Pelaksana Harian (Plh) Bupati Trenggalek, Joko Irianto, berasama anggota Forkopimda secara khusus memberikan pujiannya kepada pemerintah kecamatan disisi utara Bumi Menak Sopal tersebut.
Hal itu disampaikan Forkopimda Trenggalek, saat meresmikan Posko Covid 19 di Kecamatan Bendungan, Jum’at (19/2/2021) siang.

Plh. Bupati dalam kesempatan ini menerangkan, “penanganan Covid 19 di Bendungan cukup baik,” tutur Joko Irianto.

Terbukti dari sekian ribu kasus terpapar, di Bendungan hanya 28 kasus dan sejumlah itu sampai hari ini sudah sembuh semua.

“Hari ini saya bersama jajaran Forkopimda meresmikan Kampung Tangguh Semeru di Desa Boto Putih dan Posko Covid 19 Kecamatan Bendungan. Penanganan cukup baik, bahkan di Boto Putih tadi zero kasus. Ini cukup luar biasa,” imbuh Plh Bupati ini.

Kami apresiasi Kecàmatan Bendungan kolaborasi dari semua unsur cukup luar biasa. Tidak ada ego ini peran pemerintah, Kepolisian atau TNI, melainkan peran semua bersama dengan masyarakat, tutupnya.

Apresiasi kedua disampaikan oleh Wakapolres Trenggalek, Kompol Mujito. “Penanganan Covid di Kecamatan Bendungan terbaik, dari sekian ribu hanya 28 kasus terpapar,” ujar pamen Polri ini usai Shalat Jum’at di Masjid Baiturrahman Bendungan.

Meskipun baik, Wakapolres ini tetap menghimbau masyarakat Bendungan untuk selalu patuh terhadap protokol kesehatan. “Hindari kerumunan, bila tidak penting jangan sering keluar. Tunda hajatan untuk hindari penularan,” imbuh Kompol Mujito.

Camat Bendungan, Nur Koliq, membenarkan bawasannya, terdapat 28 kasus terpapar Covid 19 di derahnya. “Namun semuanya sudah dinyatakan sembuh,” terang alumni IPDN ini.

Menerangkan apa yang telah dilakukan dalam penanganan yang telah dilakukan selama pandemi berlangsung, Camat Bendungan menambahkan, “selama ini kami, baik unsur Kecamatan, TNI-Polri, desa dan masyarakat sudah melaksanakan semua instruksi mulai presiden hingga bupati untuk penanganan Covid-19,” ujarnya.

Sebagai tindak lanjut lainnya kecamatan juga mendirikan posko, dengan begitu penanganan covid 19 bisa lebih baik lagi dan Bendungan dapat terbebas dari pandemi.

“Kampung tangguh hingga posko desa sudah kita dirikan, tinggal 2 desa saja yang belum dan insya Allah akan kita resmikan Senin nanti,” pungkasnya. (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait