Pendapatan Perkapita Penduduk Palembang Meningkat

  • Whatsapp

PALEMBANG, beritaLima..com – Pendapatan regional perkapita penduduk Kota Palembang Tahun 2018 sebesar Rp 67.769.700. Pendapatan ini mengalami peningkatan sekitar Rp 4.670.000 dari Tahun 2017.

Hal ini diungkapkan Walikota Palembang H Harnojoyo dalam Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun 2018 pada Rapat Paripurna IV DPRD Kota Palembang Tahun 2018, Selasa (26/3). Rapat dibuka Ketua DPRD Kota Palembang Darmawan SH MH.

Harnojoyo menjelaskan, potensi unggulan Kota Palembang meliputi sektor industri,  perdagangan,  pertanian,  dan jasa. Pendapatan Daerah Kota Palembang Tahun 2018 ditargetkan 748.685.000.000, terealisasi 96,29 persen.

Dijelaskannya, ada sejumlah kendala yang dihadapi dalam pemenuhan capaian pendapatan daerah. Salah satunya dikarenakan masih rendahnya pencapaian target retribusi daerah.  Sejumlah retribusi yang pencapaiannya masih rendah di antaranya retribusi galian, penyedotan tinja (lavatory), dan rumah pemotongan hewan (RPH). Sedangkan untuk sektor pajak, seluruh 11 jenis pajak daerah semuanya telah melampaui target.

“Untuk peningkatan retribusi terus dilakukan sosialisasi secara menyeluruh terhadap kewajiban retribusi. Selain itu menerapkan sanksi law enforcement terhadap wajib retribusi untuk mematuhi kewajibannya,” jelasnya.

Menurutnya, terdapat permasalahan dalam pengelolaan keuangan dikarenakan keterbatasan sumber dana. Oleh karena itu pemerintah menerapkan prioritas program kerja untuk peningkatan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Palembang.

( Nn )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *