Pendopo Kecamatan Jenggawah Mangkrak, Perbaikan Akan Segera Dilakukan

  • Whatsapp
Bupati Jember melihat langsung kondisi atap Pendopo Kecamatan Jenggawah (beritalima.com/sugik)
Bupati Jember melihat langsung kondisi atap Pendopo Kecamatan Jenggawah (beritalima.com/sugik)

JEMBER, beritalima.com | Pasca ambruknya Pendopo Kecamatan Jenggawah tiga tahun lalu, hingga kini kondisinya masih mangkrak.

Melihat secara langsung kondisi pendopo tersebut, Bupati Jember H. Hendy Siswanto akan segera melakukan perbaikan secara bertahap.

Bacaan Lainnya

“Nanti kita akan koordinasi dengan Polres, tindak lanjut kedepan. Karena akan saya perbaiki gedung ini,” kata Bupati disela-sela kunjungan ke Kantor Kecamatan Jenggawah, Selasa (12/4/2022).

Dalam kegiatan Wes Wayahe Berbagi, Bupati menyempatkan melihat langsung kondisi Pendopo Kecamatan Jenggawah yang ambruk 3 Desember 2019 lalu.

Bupati bersama dengan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sempat melihat kondisi kedalam, yang mana saat ini tumbuh rumput dengan ketinggian sekitar setengah meter.

Bupati melihat, ambruknya hanya bagian atap saja, namun untuk gedungnya masih bagus. Bahkan, dirinya juga melihat ada beberapa meubeler yang masih baru dan bagus.

“Saya minta ke pak camat, untuk menginventarisir, mengopname meubeler. Segera bersihkan dan di foto,” pintanya.

Bupati menyampaikan, saat ini pelayanan menggunakan rumah dinas dari camat, meskipun kondisinya juga sudah rapuh dan sudah tidak layak.

“Rumah dinasnya juga miring-miring, pusing juga. Kemarin sudah roboh bagian belakang, kalau dibiarkan bisa roboh kedepan nanti,” ungkapnya.

Dengan begitu, Bupati menegaskan secara perlahan akan memperbaiki sedikit demi sedikit.

“Tahun depan 2023 sudah beres semua, sudah jadi. Nanti kita akan cicil (perbaikan),” pungkasnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait