Rumah Warga Mumbulsari Jember Tiba Tiba Ambruk

  • Whatsapp
Rumah Warga Ambruk
Rumah Warga Ambruk

JEMBER, beritalima.com| Tidak ada angin dan tidak ada hujan yang melanda di wilayah Desa Suco, Kecamatan Mumbulsari, Kabupaten Jember Jawa Tmur, tiba tiba rumah salah satu warga mengalami ambruk.

“Rumah itu milik Musamman (51) warga Dusun Karang Sirih,” kata Kapolsek Mumbulsari AKP Heri Supadmo, Sabtu (13/2/2021).

Bacaan Lainnya

Menurut Heri kejadian itu, kemarin Jumat sore (12/2/2021) sekitar pukul 15.30 WIB. Dimana saat kejadian, di wilayah tersebut tidak ada hujan deras maupun angin puting beliung, hanya saja hujan dengan intensitas sedang.

“Dimungkinkan rumah tersebut ambruk karena konstruksi rumah belum memnuhi standart keamanan dalam pembangunan rumah,” terang Heri.

Akibat dari kejadian itu, atap teras rumah dan beberapa tembok bangunan rumah depan saat ini kondisi sedang ambruk dan sangat membahayakan bagi keluarga korban.

“Saat ini keluarga tinggal di rumah saudaranya, yang rumahnya persis depan rumah korban,” ujarnya.

Beruntung dalam kejadian rumah ambruk itu, tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Mengingat, rumah yang ambruk bahan-bahannya terbuat dari material bangunan.

“Diperkirakan kerugian sekitar Rp.50 juta rupiah. Saat ini, saya bersama jajaran memberikan bantuan semen dan beras. Mudah-mudahan bisa meringankan Pak Musamman sekeluarga,” terang Heri. [Sug]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait