Pendukung Ahok, Pindah Dukung Pasangan Anies-Sandi

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalimacom – Merasa terpanggil untuk meluruskan dan memaknai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta, sejumlah Relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) Cinta Persatuan Indonesia yang sebelumnya mendukung Ahok, pindah haluan dengan mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Cagub DKI Jakarta Nomor urut 3, Anies Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno. 

Komunitas Alumni PT/Anggota Pokja Taskin Perlindungan Perempuan dan Anak Rumah Transisi, Febby Lintang, saat membacakan pernyataan sikap Relawan Jokowi Cinta Persatuan Indonesia, mengatakan bahwa para relawan Jokowi Cinta Persatuan Indonesia saat ini merasa terpanggil untuk meluruskan dan memaknai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI kali ini dengan semangat mengawal nawacita dan revolusi mental yang menjadi program dan janji.

“Alasan mereka yang terdiri dari beberapa kelompok pro Jokowi mendukung Anies-Sandi, karena dianggap kondisi politik di ibu kota kian memanas,” ungkap Febby saat deklarasi dukungan yang disaksikan langsung oleh Ketua Relawan Anies-Sandiaga, Boy Bernadi Sadikin, di Rumah Perubahan Ali Sadikin, Jalan Borobudur, Pesangrahan, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/2/2017).

Selain itu Feby juga mengungkapkan pihaknya mengajak seluruh relawan dan masyarakat Jakarta untuk memberi dukungan dan membulatkan tekad untuk memenangkan pasangan Anies-Sandi.

“Kami melihat sosok Anies-Sandi memiliki visi misi serta program kerja yang sejalan dengan semangat nawacita mengawal nawacita revolusi mental yang menjadi program dan janji Presiden Joko Widodo bersama wakilnya Jusuf Kalla,” ungkap perwakilan Jokowi-Jusuf Kalla yang saat ini dukung Anies-Sandi.

Dalam deklarasi itu, relawan yang terdiri dari beberapa kelompok itu mencopot kemeja kotak-kotak mereka dan menggantinya dengan baju yang bertuliskan dukung Anies-Sandi. Sebagai simbolis, Ketua Relawan anies-Sandi, Boy Sadikin memakaikan baju Anies-Sandi untuk menggantikan kemeja kotak-kotak yang sebelumnya dikenakan oleh para relawan. 

“Beberapa bulan belakangan ini sudah terkotak-kotak, kita harus hilangkan itu, dan ini murni kawan-kawan perjuangan dulu yang menghubungi, mereka saat ini, merasakan apa yang terjadi, kami berharap mereka memenangkan Anies-Sandi pada 15 Februari besok,” tandas Boy.

Adapun beberapa kelompok pendukung Jokowi yang mendeklarasikan dukungan berasal dari Jokower, Jenggala Center, Projo, EP For Jokowi, Rumah Transisi, RKIH, Mutiara Jokowi, Jokojek, Kopi Jokja, dan KPPI. (Sindw/ net/red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *