Pendukung Paslon Bangkalan Berani Bangkit Demo Kantor Bawaslu

  • Whatsapp

BANGKALAN, BeritaLima.com- Ratusan Massa yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Bangkalan Berani Bangkit gelar aksi demo didepan kantor Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) Kabupaten Bangkalan, Senin (2/6/2018).

Dalam aksinya, pendemo menyampaikan banyak tuntutan, diantaranya meminta Bawaslu untuk dilaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU).

Karena kata salah satu orator aksi, Hafid mengatakan, banyak kecurangan yang terjadi pada saat pelaksanaan Pilkada serentak pada hari rabu tanggal 27 Juni lalu.

“Saat ini kita berjuang bukan karena kekuasaan, tapi kita berjuang untuk keadilan, karena suara kita tidak bisa ditukar dengan apapun. Maka dari itu kita meminta agar dilakukan pemungutan suara ulang,” teriaknya.

Menanggapi tuntutan pendemo, Ketua Bawaslu Kabupaten Bangkalan Ahmad Mustain Saleh, mengatakan akan mengusut tuntas atas dugaan tindakan kecurangan pada saat pelaksanaan pilkada.

“Kita masih punya waktu dua hari untuk mengambil keputusan rekomendasi apa yang akan kita berikan kepada KPU,” ucap Mustain sapaan akrabnya.

Mustain menambahkan, pihaknya juga sudah menerima laporan dari salah satu pasangan calon (Paslon) atas dugaan kecurangan.

“Kami akan terus mengumpulkan bukti-bukti, dan kita tadi sudah mendapatkan tambahan bukti dari tim paslon nomor satu,” ujaranya.

Selain itu, Dia menyampaikan terimakasih kepada para peserta aksi yang telah ikut mengawal proses demokrasi di Kabupaten Bangkalan.

“Saya sampaikan terimakasih kepada semua teman-teman yang telah ikut peduli dan mengawal pesta demokrasi ini,” tutupnya. (Rsd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *