Penemu Lima Aplikasi, Cak Imin Bangga Dengan Mahasiwa Disabilitas Asal Malang

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Wakil Ketua MPR RI, Muhaimin Iskandar menerima kunjungan Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Brawijaya Malang, Anjas Pramono di Ruang Kerja Wakil Ketua MPR, Gedung Nusantara III Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (2/8) siang.

Anjas merupakan satu-satunya Ketua PMII yang difabel. Namun, dalam keterbatasan dia, Anjas mampu menciptakan lima aplikasi yang berguna bagi sesama difabel yakni market place, belajar mengaji, mencari tempat yang nyaman bagi para difabel, bahasa verbal para difabel dan sarana transportasi kaum disabilitas

Anjas bertemu Wakil Ketua MPR untuk menyampaikan laporan terkait undangan dari pemerintah AS. Rencananya, September nanti, Anjas memenuhi undangan Gedung Putih (White House) untuk mempresentasikan beberapa aplikasi yang sudah dibuatnya.

Kepada media, Muhaimin menyatakan kebanggaannya kepada Anjas. Selain disabilitas yang berprestasi, Anjas juga kader Nahdlatul Ulama yang patut didukung. Apalagi, ia merupakan ketua PMII, salah satu organisasi otonom NU yang pernah di pimpin Muhaimin.

“Saya Bangga kepada Anjas. Dia adalah penemu lima aplikasi dan satu-satunya pimpinan PMII yang menderita disabilitas. Padahal, untuk menjadi Ketua PMII di Universitas Brawijaya butuh perjuangan dan mental baja, tetapi Anjas memiliki semua itu,” kata Muhaimin.

Cak Imin, demikian dia akrab disapa berharap bangsa Indonesia bisa ikut bangga terhadap prestasi yang diraih Anjas. Dan, mendorong, agar ia mampu menciptakan aplikasi-aplikasi lain, baik yang diperuntukkan bagi kaum difabel maupun masyarakat normal lainnya. Apalagi, prestasi yang diraih Anjas juga sudah dihargai oleh Internasional. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *