beritalima.com

Penerapan New Normal, Satlantas Polres Bondowoso bersama TNI Buat Starting Grid

  • Whatsapp
Foto: Anggota Satlantas Polres Bondowoso saat membuat grit jalan di lampu merah (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Satlantas Polres Bondowoso, bersama Dinas Perhubungan (Dishub) dan Kodim 0822 membuat Starting Grid di dua titik lokasi traffic light dalam kota Bondowoso, Rabu (15/7/2020).

Kegiatan ini sebagai upaya mencegah penyebaran corona virus disease 2019 atau Covid-19, sekaligus menyongsong adaptasi kebiasaan baru.

beritalima.com

Bacaan Lainnya

Dua titik lokasi pembuatan starting grid tersebut berada di traffic light atau simpang 4 Pos dan Giro Jl. Re Marthadinata, dan traffic light atau simpang 4 Gor Pelita Jl. Diponegoro Bondowoso.

Kapolres Bondowoso, AKBP Erick Frendriz menyampaikan pembuatan starting grid di beberapa tempat pemberhentian (lampu merah) untuk pembatas jaga jarak atau phisycal distancing bagi masyarakat pengendara bermotor saat berhenti di traffic light.

“Kegiatan ini dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, yang hingga kini terus bertambah,” tegasnya.

Ia mengimbau kepada para pengguna jalan khusus sepeda motor mematuhinya.

“Kami harapkan adanya kesadaran masyarakat. Karena ini untuk kepentingan, dan keamanan kita bersama,” pesan Kapolres Erick.

Senada disampaikan Kasatlantas Polres Bondowoso, AKP Haryanto mengimbau kepada pengendara motor dan masyarakat untuk tetap membiasakan jaga jarak aman di manapun berada.

“Semoga pandemi covid-19 ini segera berlalu, sehingga kehidupan benar-benar berjalan dengan normal,”pungkasnya.

Pantauan di lapangan, pembuatan starting grid di hari ke dua, Kamis (16/6/2020) tampaknya diperluas hingga ke beberapa titik di luar kawasan kota. Seperti, di traffic light jalan raya Wonosari.(*/Rois/Hms)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait