Penerapan Prokes di Rest Area Menawan

  • Whatsapp
Salah satu ruang rest area di ruas tol Semarang-Solo KM 456.

SURABAYA, beritalima.com | Mengutamakan keselamatan, kesehatan dan kenyamanan pengunjung, Resta Pendopo KM 456 menjalankan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19. Protokol kesehatan yang diterapkan, pengecekan suhu tubuh pengunjung saat memasuki area, pengaturan kendaraan di area parkir yang membatasi kapasitas parkir kendaraan dari jumlah biasanya, serta senantiasa mengingatkan penggunaan hand sanitizer bagi seluruh pengunjung.

“Resta Pendopo KM 456 berkomitmen untuk konsisten menerapkan protokol kesehatan dan keamanan dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 dengan mengharuskan seluruh karyawan, tenant dan pengunjung untuk terus menerapkan standar protokol kesehatan tersebut,” kata Raymond Aditya, Property Management Head Resta Pendopo KM 456, Senin (17/5/2021).

Mulai beroperasi sejak awal 2020, rest area ini dapat dinikmati para pengendara yang melintas di ruas tol Trans Jawa, tepatnya di ruas tol Semarang-Solo KM 456. Di Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) yang dikelola oleh PT Astari Marga Sarana ini pengunjung dimanjakan dengan beragam fasilitas serta pemandangan alam nan indah yang dapat menyegarkan mata dan pikiran.

“Resta Pendopo KM 456 mengusung konsep baru beristirahat di jalan tol yang menjadi oase bagi para pengguna jalan tol yang lelah. Selain itu juga sebagai destinasi wisata bagi para pencinta wisata sekaligus sarana entertainment dan rekreasi bagi masyarakat sekitar dengan menghadirkan keanekaragaman produk dari Jawa Tengah,” kata Daisy Setiawan, Direktur PT Astari Marga Sarana, di waktu yang sama.

Arsitektur yang dihadirkan cukup unik, mengangkat perpaduan antara modern dan tradisional. Dibangun di dua sisi jalan tol dan dihubungkan dengan sebuah skybridge yang melintang di atas jalan. Dari skybridge, pengunjung dapat melihat hamparan indah pemandangan di sekitar Resta Pendopo KM 456, serta dapat merasakan sensasi melihat kendaraan yang tepat melaju di bawahnya.

Pada lima bangunan utama dan sesuai penamaannya, Resta Pendopo KM 456 mengadaptasi bentuk pendopo sebagai arsitektur utama bangunan. Arsitektur pendopo ini dipadukan dengan ruang terbuka melalui jembatan yang menyatukan dua sisi bangunan dan struktur bangunan yang bertingkat. Hal ini memungkinkan pengunjung dapat menikmati panorama hamparan sawah di sisi bangunan, menghirup udara segar, sambil menikmati pemandangan gunung-gunung yang muncul ketika cuaca cerah.

Lima gunung ikonik di Jawa Tengah yang mengelilingi Resta Pendopo KM 456 adalah Gunung Merapi, Merbabu, Sumbing, Sindoro, dan Gunung Ungaran. Dan menariknya pula, Resta ini juga menyediakan tempat-tempat berswafoto yang populer dengan latar belakang pemandangan yang indah, di antaranya Sky Deck, spot foto terfavorit karena memiliki latar belakang gunung dan hamparan sawah.

“Semua ini kami siapkan untuk para pengunjung agar dapat mengabadikan momen indah saat singgah di Resta Pendopo KM 456,” pungkas Daisy. (Gan)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait