Penerima Bantuan PKH dan BST Dapat Tambahan 10 Kilogram Beras

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Walikota Madiun, Jawa Timur, kembali memberangkatkan puluhan ton beras untuk bantuan PPKM dari pemerintah pusat melalui Bulog, Rabu 21 Juli 2021.

Penyaluran bantuan dengan total sebanyak 139 ton beras itu ditarget selesai, Kamis besok.

‘’Senin kemarin kita berangkatkan tiga truk. Hari ini kita berangkatkan lagi tujuh truk. Harapannya segera disalurkan segera sampai ke tangan masyarakat,’’ kata Walikota Madiun, H. Maidi.

Setidaknya, sebanyak 55 ton beras diberangkatkan kali ini. Beras tersebut akan dikirim untuk 17 kelurahan di Kecamatan Kartoharjo dan Kecamatan Manguharjo. Yakni, sembilan kelurahan di Kecamatan Kartoharjo dan lima kelurahan di Kecamatan Manguharjo melanjutkan pengiriman Senin lalu. Pengiriman ke kantor masing-masing kelurahan tersebut akan dilanjutkan ke rumah-rumah warga penerima.

‘’Ini dari pusat sudah ada by name by addres-nya. Petugas tinggal mengirimkan. Yang jelas ini penerima ini terdata di DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial),’’ terangnya.

Penerima, lanjutnya, merupakan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Terpadu (BST). Bantuan beras masing-masing sepuluh kilogram tersebut diharap dapat membantu melengkapi bantuan yang sudah didapat saat ini. Seperti diketahui, PKH dan BST merupakan bantuan berupa uang tunai. Nah, pemerintah pusat menambah jenis bantuan berupa beras 10 kilogram. Sesuai rencana, BST akan disalurkan mulai 29 Juli, mendatang.

‘’Ini masih ada satu kecamatan lagi. Pengirimannya kita lakukan besok,’’ tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kota Madiun mendapatkan kuota 139 ton beras PPKM untuk sebanya 13.952 penerima. Pengiriman beras medium itu melibatkan Perum Bulog. (Sumber Diskominfo/editor: Dibyo).

H. Maidi (pakai rompi) bawah.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait