Pengajuan Non Aktif Khofifah dari PBNU Masih dalam Proses

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com|
PBNU masih memproses pengajuan non aktif Ketua Umum Muslimat Khofifah Indar Parawansa, setelah memastikan menjadi anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

Pernyataan itu disampaikan Sekjen PBNU Saifullah Yusuf menjawab pertanyaan wartawan usai mengadakan pertemuan tertutup dengan Pengurus PWNU Jawa Timur di Surabaya, Senin (15/1/2024).

Hadir dalam pertemuan itu, Ketua Umum PBNU Yahya Staquf, Ketua Umum PP Muslimat Khofifah Indar Parawansa, serta sejumlah pengurus PWNU Jatim.

“Pengurus PBNU yang menjadi tim kampanye harus nonaktif. Untuk Bu Khofifah, masih proses, nanti akan diumumkan ya,” kata Gus Ipul.

Gus Ipul menyatakan bahwa untuk kampanye akbar masih akan dimulai 21 Januari 2024. Mereka yang akan menjadi jurkam harus mengajukan surat nonaktif di PBNU.

“Untuk Bu Khofifah sejauh ini masih dalam proses. PBNU pasti akan mengeluarkan surat persetujuan. Tapi, sabar pasti nanti akan diumumkan,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum PP Muslimat Khofifah Indar Parawansa yang hadir dalam acara tersebut enggan menjawab pertanyaan wartawan. Khofifah lebih memilih meninggalkan kerumunan wartawan yang sudah menunggu cukup lama.

Berbagai pertanyaan yang dilontarkan wartawan terkait surat non aktif. Khofifah enggan menjawabnya.

“Sudah ya sudah,” tukasnya sambil meninggalkan kerumunan wartawan.

Sebelumnya Khofifah sudah memastikan masuk dalam jajaran TKN Prabowo-Gibran. Khofifah bahkan berjanji akan keliling Indonesia melakukan kampanye untuk kemenangan Prabowo-Gibran.(Yul)

beritalima.com

Pos terkait