Pengakuan Pelanggan BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa

  • Whatsapp
Perayaan Harpelnas di BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa, Rabu (4/9/2019)

SURABAYA, beritalima.com | Perayaan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) di Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa, Rabu (4/9/2019), cukup meriah. Beberapa hiburan dan layanan serta makanan gratis disuguhkan di halaman kantor ini.

Layanan istimewa bagi peserta yang datang tidak hanya terkait jaminan sosial ketenagakerjaan, tapi juga layanan pelatihan usaha, layanan kesehatan, dan layanan pijat refleksi.

Layanan kesehatan diantaranya cek gula darah, tensi dan kolestrol, yang dilakukan tim medis dari Rumah Sakit Siloam Surabaya.

Sedangkan layanan pelatihan usaha, di acara bertema “Pemberdayaan Tenaga Kerja” ini menghadirkan pembatik dan pembuat jamu tradisional untuk mengajari peserta yang tertarik belajar membatik dan membuat jamu.

Tidak hanya itu, BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa juga menggelar kuliner gratis buat pelanggan, di antaranya menu nasi pecel, lontong sate, jajan getuk, cenil, ketan, minuman dawet, sinom, beras kencur dan lain sebagainya.

Semua itu bisa dinikmati sambil nonton pertunjukan reog dan musik elektone yang diselingi dengan pembagian hadiah dan pemahaman manfaat program BPJS Ketenagakerjaan.

Yang mengagumkan, hadirnya beberapa perwakilan perusahaan peserta untuk menyampaikan pesan dan kesan layanan BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa, yang semuanya menyatakan sangat puas.

Acara yang dihadiri Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur, Dodo Suharto, beserta beberapa asisten deputi ini juga disertai penyerahan santunan Jaminan Kematian peserta atas nama M.Fachruddin, karyawan Bank Jatim yang totalnya sebesar Rp 206.779.650,-.

Dan yang juga special buat peserta di hari ini, Dodo dengan didampingi Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa, Suharto, sempat turun langsung memberikan layanan pada peserta.

Kepada beritalima.com, Dodo mengatakan, “Di hari pelanggan ini kami mengapresiasi seluruh pelanggan BPJS Ketenagakerjaan dengan memberikan layanan lebih pada peserta.”

“Harapan kami agar brand awareness dan impectman peserta BPJS Ketenagakerjaan semakin meningkat,” lanjut Dodo dengan menambahkan harapan tahun ini kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan naik 15 persen.

Sementara itu Kepala BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa, Suharto, memaknai Harpelnas ini sebagai pengingat supaya ia bersama seluruh karyawan BPJS Ketenagakerjaan harus melayani pelanggan dengan baik.

“Hari ini kami diingatkan tentang posisi kami sebagai pelayan yang harus memberikan pelayanan yang dapat memuaskan pelanggan. Pelanggan adalah aset terpenting bagi lembaga kami. Adanya pelanggan lembaga kami bisa tumbuh,” ujar Suharto.

“Harpelnas juga menjadi bagian dari proses pembentukan budaya pelayanan,” tambahnya. “Harpelnas harus menjadi momentum bagi kami untuk menghargai pelanggan,” pungkas Suharto. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *