Pengali Kubur adalah Pahlawan Pandemi

  • Whatsapp

Berjasa dan kerja keras sebagai Penggali Kubur Saat Pandemi dan rela mempertaruhkan nyawanya demi kepentingan banyak orang. Luar biasa  pengorbanannya. Berkat jasanya banyak apresiasi yang diberikan.

Kecemasanpun muncul saat pandemi datang. Banyak masyarakat yang merasa takut terhadap penularan covid-19. Situasi yang tak menentu, membuat munculnya rasa ketakutan. Penggali Kubur  menjadi sosok garda terdepan disamping Tenaga medis dan tenaga lainnya. Melawan pandemi dengan kebesaran hati, bukan hal mudah yang dapat bayangkan banyak orang. Berjuang melewati rumitnya situasi dan kondisi.

Berkurang bahkan hilangnya waktu kumpul bersama keluarga, ikhlas diterima. Rela menahan panas, dari lapisan pelindung diri (APD), Panasnya matahari dan hujan Kerja keras dan lelah` Berjuang dalam konsekuensi yang berat, terus dilakukan setiap harinya. Dan menjadi sosok tumpuan untuk banyak orang. Tak pernah pamrih,  atas segala kerja kerasnya.

Hilang waktu kumpul dengan keluarga bahkan nyawa diri sendiripun dikesampingkan. Memikul beban sangat berat. Risiko yang sangat besar, tetap diperjuangkan. Kata lelah menjadi teman berjuangnya, melawan ancaman virus yang mematikan setiap harinya.

Memegang tanggung jawab yang besar, untuk terus menjalankan tugas. Keringat bercucuran membasahi liang lahat para korban Covid yang akan di makamkan, perjuangan untuk mempertaruhkan nyawa orang lain, perjuangan terasakan getirpun tetap diterima.

Kadang berhadapa dengan sekelompok warga mengatasnamakan keluarga  korban covid yang tidak mau di makamkan secara Prokes, Itupun di hadapi dengan lapang dada.

Rasa letih yang tak banyak orang tahu. Jeritan hati seperti tak sanggup lagi, tetapi hati tanggung jawab lebih besar. Hari demi hari, waktu terus berputar. Setiap harinya berdatangan peti jenazah korban covid. Tiada henti untuk terus menggali kubur alias liang lahat.

Tak sembarang dalam menguburkan peti jenazah pasien. Usaha yang lebih demi menjaga keamaan banyak jiwa. Wabah yang semakin berkembang, mereka total membaktikan tenaganya. Terus bekerja saat banyak orang sedang terlelap tidur dan berdiam di rumah.

Semangat kerja Penggali Kubur dalam menguburkan pasien covid, tidak selalu mendapat apresiasi seperti tenaga medis dan lainnya namun, kerja yang tak kenal lelah terus dilakukan oleh Penggali kubur, agar jenazah cepat-cepat di kuburkan.

Adanya pemikiran positif dari masyarakat untuk tetap di rumah saja, adalah sesuatu usaha yang sangat membantu tugas penggali kubur.

Imbauan pemerintah untuk tetap di rumah saja, merupakan langkah tepat mengurangi positif angka terjangkit virus corona. Hal tersebut juga dapat membantu tugas penggali kubur untuk mengurangi jumlah peti jenazah yang bertambah. Tetap tenang, dirumah saja dan menjaga daya tahan tubuh, adalah solusi yang harus kita lakukan.

PENGGALI KUBUR adalah Pahlawan pandemi yang terus berjuang. Doa dan harapan terus mengalir untuk keadaan ini. Rasa kemanusiaan yang tinggi untuk saling berbagi dan mengingatkan menjadi cermin untuk kita semua saling membantu satu sama lain.(rdy)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait