Pengenalan Data Sektoral Statistik Pembangunan Daerah Kabupaten Benteng 2019

  • Whatsapp

Bengkulu Tengah, beritalima.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Benteng, menyelenggarakan Sosialisasi “Data Sektoral Statistik” yang berlangsung di Aula Kantor Bupati, kemaren (11/04/2019).

Sosialisasi ini bertujuan untuk pengenalan data sektoral statistik khususnya pada pembangunan daerah tahun ini, yang akan didata dari desa-desa seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Benteng. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Dr. H. Ferry Ramli, S.H,.M.H.

Dalam Sambutannya Bupati Dr. H. Ferry Ramli, S.H,.M.H mengajak Seluruh OPD, Camat, Perangkat Desa dan masyarakat untuk mengoptimalkan semua potensi yang ada baik itu dari sektor perekonomian terus meningkat, infrastruktur yang semakin membaik dan banyak indikator lainnya dalam memajukan kabupaten Benteng ini.

“Mari kita maju bersama jangan sampai ketinggalan dengan kabupaten lainnya, Bupati juga menyampaikan bahwa tidak mudah untuk mengundang narasumber dari pusat jadi silahkan ambil setiap pembelajaran dari kegiatan ini,” katanya.

Adapun Pemateri yang diundang pada kegiatan ini, Direktur Diseminasi Statistik Ir. Adhi Wiriana M.Si dan Kepala BPS Prov. Bengkulu, Dyah AnugrahKuswardani, MA. Menurut Kepala Bps Prov. Bengkulu dari data Pendataan Potensi Desa (Podes) di kantor desa atau Kecamatan. Dari podes 2014 sampai 2018 dari semua sektor meningkat signifikan.

“Salah satunya contonya sektor yang meningkat yaitu infrastruktur jalan menurut data dari BPS jalan yang di aspal pada tahun 2014 hanya 71 desa saja sedangkan di tahun 2018 jalan yang sudah beraspal sudah 108 desa. Dunia pendidikan juga mengalami kemajuan yaitu pada PAUD pada tahun 2014 tidak ada sama sekali paud di kabupaten Benteng dan pada 2018 ini sudah ada 105 PAUD, tentu saja ini peningkatan yang signifikan. Selain itu Dyah Anugrah Kuswardani, MA juga berharap untuk tahun 2019 ini Podes Bengkulu tengah terus meningkat,” ujarnya

Kegiatan ini merupakan langkah awal kerja sama Diskominfo bidang persandian dan statistik bekerjasama dengan Badan Pusat Statistik (BPS), nantinya akan diterbitkan sebuah buku yang bisa dibaca oleh seluruh masyarakat Bengkulu Tengah. (Red/mc)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *