Pengenalan Lingkungan Sekolah, BNN Ajak Siswa SMA Negeri 2 Sumenep Jauhi Narkoba

  • Whatsapp
Bersama BNN Kabupaten Sumenep dalam rangka Pengenalan Lingkungan Sekolah SMA Negeri 2 Sumenep Tahun ajaran baru 2016 - 2017

KoSumenep, beritaLima – sebagai rangkaian dari Pengenalan Lingkungan Sekolah, SMA Negeri 2 Sumenep menggelar kegiatan Edukatif berupa Deklarasi Anti narkoba bagi Peserta didik baru pada, Selasa (19/07) di halaman SMA Negeri 2 Sumenep.

Acara dihadiri langsung oleh Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sumenep, Bambang Sutrisno, SE, MM. Bersama tim BNN Kabupaten Sumenep.

Kepala BNN Kabupaten Sumenep melalui H. Rahwini, Komisioner BNN Kabupaten Sumenep menyampaikan, narkoba saat ini semakin merana lela hingga lingkungan remaja khususnya siswa. “Untuk itu tugas kita adalah mencegah Narkoba agar kita tidak menjadi bagian yang terjangkit Narkoba”, jelasnya.

PLS SMDA bersama BNN Kabupaten Sumenep
PLS SMDA bersama BNN Kabupaten Sumenep

Panjang lebar, Rahwini menyampaikan pentingnya mengetahui tentang Bahaya Narkoba dan segala dampak negatifnya. “Karena Setiap hari masyarakat kita mati sia sia karena Narkoba, untuk itu kita harus mencegah dan menghindari barang haram ini agar hidup kita sehat dan sukses”, pintanya.

Menurut Rahwini, Narkoba atau narkotika hanya bisa dipergunakan oleh orang – orang tertentu seperti dokter yang dalam menjalankan tugasnya untuk dipergunakan pada hal – hal tertentu.

Ditempat yang sama, Kepala SMA Negeri 2 Sumenep, Hermono Prayudi Anggoro, SPd, MM. mengaku senang dengan kegiatan yang dilakukan oleh BNN di sekolahnya mengingat betapa penting pengetahuan mengenai bahaya Narkoba. “Siswa – dan siswi SMA Negeri 2 Sumenep harus mengenal tentang bahaya narkoba lebih jauh lagi agar mengantisipasi dan mencegah sejak dini”, ucapnya.

Ia menegaskan, mengingat pentingnya mengetahui tentang Bahaya Narkoba, penting bagi sekolah untuk terus mensosialisasikan betapa bahaya dampak narkoba dan penyalahgunaannya. “Bahkan SMA Negeri 2 Sumenep siap untuk menjadikan Anti Narkoba dan pencegahannya sebagai Kurikulum disajikan”, jelas mantan Kepala SMA Ambunten ini.

Acara dilanjutkan dengan pemeriksaan sekilas wajah kepada siswa – siswi baru yang dilanjutkan dengan tes urine serta penyerahan sertifikat kepada siswa dengan menyatakan bahwa siswa dan siswi SMADA bebas Narkoba.

Sementara Jadwal Pengenalan Lingkungan Sekolah Bagi Peserta Didik Baru SMA Negeri 2 Sumenep berlangsung selama tiga hari antaranya adalah, Upacara Pembukaan PLS, Antraksi Marching band, Penyerahan siswa oleh Wali murid ke sekolah. Pembentukan paguyuban komunitas tingkat kelas. Mengenal guru, staf TU di Lingkungan Sekolah. Permainan edukatif. Materi kurikulum. Menghafal dB menyanyikan lagu – lagu daerah. Materi tatib. BNN, pengenalan ekstra Kurikuler, pengenalan BK, serta persiapan malam inagurasi

(An)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *