Pengendalian Penyebaran Covid-19, Walikota Madiun Instruksikan Kejar Vaksin Dosis III

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Walikota Madiun, Jawa Timur, menginstruksikan kepada dinas terkait untuk segera mengejar jumlah penerima vaksin dosis ke tiga.

Hal tersebut disampaikannya saat memimpin rapat koordinasi bersama Forkopimda Kota Madiun di Gedung GCIO, Selasa 23 Maret 2022.

“Kita optimalkan, kita buka lagi (gerai vaksin, red). Kita buka di tempat umum sehingga masyarakat tidak mengalami kesulitan mau main, mau belanja bisa vaksin,” jelas Walikota Madiun, H. Maidi,

Langkah tersebut diambil sebagai antisipasi keramaian jelang Hari Raya Idul Fitri. Walikota mentarget dalam satu bulan, presentase vaksin dosis ke tiga harus mencapai 50 persen. Sementara itu, saat ini capaian vaksin dosis ke tiga di Kota Madiun berada di angka 21,26 persen.

“Secepatnya, dua hari lagi buka di Sumber Umis dan kelurahan. Vaksin (semua jenis, red) ada. Semua masyarakat disiapkan semua kita kejar keselamatan. Pada waktu hari raya kan ramai. Harapannya kekebalan tubuh terbentuk,” tambahnya,

Saat ini, lanjutnya, kondisi Kota Madiun sudah berada di level tiga. Hal itu dikarenakan okupansi BOR RS tinggi, namun saat ini kondisi Covid-19 mulai melandai.

“Yang penting semua kegiatan berjalan. Prokes tetap, wajib tidak bisa ditinggalkan,” pungkasnya. (Sumber Diskominfo/editor Dibyo).

H. Maidi (atas).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait