AMK Ambil Langkah Progresif dalam Restrukturisasi dan Revitalisasi Organisasi

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com | Dalam rangka menentukan langkah strategis yang progresif, Angkatan Muda Ka’bah melakukan Restrukturisasi & Revitalisasi terutama pada penataan organisasi.

Hal tersebut didasarkan Pasca Muktamar III Angkatan Muda Kabah (AMK) yang digelar di Cisarua Kabupaten Bogor bulan Juni 2021 yang lalu, kemudian dilanjutkan dengan Mukernas 1 AMK di Jakarta pada tanggal 4 -5 Desember 2021.

Bacaan Lainnya

‘Ini sudah kami lakukan sejak awal tahun ini dengan melakukan Restrukturisasi & Revitalisasi kepengurusan Angkatan Muda Kabah, dari ditingkatan Pimpinan Wilayah (PW), Pimpinan Cabang (PAC), serta Pimpinan Anak Cabang (PAC),” kata Organisasi dan Kaderisasi AMK Agus Sutisna.

Disambung Darman Annorawi menjelaskan bahwa penataan organisasi mutlak dibutuhkan dalam tubuh organisasi AMK karena ini merupakan amanat dari hasil Mukernas 1 AMK di Jakarta.

“Selain itu, langkah ini juga untuk melakukan penyegaran serta penyesuaian struktur organisasi agar lebih siap menghadapi dan mengikuti transformasi cepat AMK,” tambah Ketua Keanggotaan.

Dijelaskan pula saat sekarang restrukturisasi maupun revitalisasi  telah selesai dilaksanakan melalui agenda Muskerwil dan Muswil diantaranya di Jawa Tengah, Jawa Timur, DKI Jakarta, serta Sulawesi Selatan.

“Dalam kurun waktu 10 Minggu, kami sudah selesai melaksanakan restrukturisasi dan atau revitalisasi Organisasi AMK di daerah tersebut,” jelasnya, Senin (21/3/2022).

Diterangkan pula bahwa target untuk menyelesaikan keseluruhan yang diamanatkan dalam Mukernas 1 AMK di Jakarta yaitu akhir Bulan Mei.

“Semoga kami mampu melaksanakan tugas tersebut sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan,” lanjut Darman Annorawi.

Ketua umum Rhendika Harsono dan Sekjen Ainul Yaqin pun membenarkan  langkah yang dilakukan AMK.

“Ketua bidang organisasi, kaderisasi serta keanggotaan kami tugaskan untuk segera mengambil langkah strategis dengan cepat lewat restrukturisasi maupun revitalisasi agar AMK lebih siap dan mampu melakukan transformasi sesuai dengan visi misi AMK.” Jelas Rendhika, Selasa (22/3/2022). (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait