Penghujung Tahun, Wonosobo Raih Anugerah Parahita Eka Praya Utama

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Penghujung tahun ini Kabupaten Wonosobo menerima penghargaan Anugerah Parahita Eka Praya Utama kategori Mentor di kantor Wapres RI, Jakarta pada Rabu (19/12) yang diberikan langsung oleh Wapres RI, M. Jusuf Kalla ddampingi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak (PPPA), Yohana Yembise kepada Bupati Wonosobo.

 

Bacaan Lainnya

Dijelaskan oleh Asisten Pembangunan, Sumaedi, pernghargaan tersebut diberikan Pemerintah RI kepada Kementerian maupun Kepala Daerah yang berkomitmen dan mampu mengimplementasikan strategi pengarusutamaan gender serta pemenuhan hak anak di berbagai sektor pembangunan.

 

“Kita dinilai sudah berhasil  melembagakan Pengarus Utamaan Gender dengan melibatkan dunia usaha, lembaga masyarakat dan Perguruan Tingi.” Kata Ketua Pokja Pengarus Utamaan Gender (PUG) Kabupaten Wonosobo ini.

 

Terpisah, Bupati Wonosobo, Eko Purnomo, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan stakeholder terkait atas keberhasilan penghargaan yang diberikan.

 

Tanpa semua berkomitmen yang terwujud dalam bentuk dukungan dan peran aktif melalui pelaksanaan dan penerapan strategi pengarusutamaan gender dalam pembangunan daerah tentunya ini tak akan berhasil.

 

“Kami berharap, pencapaian ini tidak berhenti sampai di sini guna mewujudkan masyarakat Kabupaten Wonosobo yang maju, mandiri dan sejahtera, baik lahir maupun batin, serta maju tingkat perekonomiannya.” Harap Bupati.

 

Dia juga berharap, pengarusutamaan gender di Wonosobo benar-benar terlaksana dan hak tumbuh kembang anak terlindungi di Kabupaten ini

 

Seperti diketahui bersama bahwa sebelumnya penghargaan serupa beberapa kali pernah diraih Wonosobo, namun dengan kategori berbeda seperti Pratama dan Utama. (Edi)

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seven + thirteen =