Tepat Sasaran, Ning Lucy Puas Dengan Program Padat Karya Bhayangkara

  • Whatsapp
www.beritalima.com

JAKARTA, Beritalima.com– Lucy Kurniasari melakukan salah satu tugas dia sebagai wakil rakyat dengan mengunjungi Padat Karya dan Tenaga Kerja Mandiri di Balai RW Griya Bhayangkara, Desa Masangan Kulon, Kecamatan Sukodono, Sidoardjo, Jawa Timur pekan ini.

Pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2014, Desa Masangan masuk wilayah Dapil I Provinsi Jawa Timur. Lucy merupakan satu dari 10 anggota DPR RI yang mendapat amanah dari rakyat Dapil I Provinsi Jawa Timur pada dua Pileg belakangan ini.

Sebagai wakil rakyat yang duduk di Komisi IX DPR RI dengan patner kerja Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Kementerian Tenaga Kerja (Kemennaker), Lucy Kurniasari punya kepentingan meninjau pelaksanaan program dari Dirjen Binapenta Kemenaker ini.

Apalagi program Padat Karya dan Tenaga Kerja Mandiri di Balai RW Griya Bayangkara ini berada di Dapil dimana Lucy dipercaya sebagai wakil rakyat.

www.beritalima.com

Ning Surabaya 1986 tersebut harus mengetahui realisasi program ini sebab bagaimana juga itu menyangkut konstituen dia. “Saya puas karena program ini tepat sasaran,” ungkap perempuan berhijab ini menjawab Beritalima.com usai kunjungan.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Menurut perempuan kelahiran Surbaya, 4 Pebruari 1968 tersebut, pelaksaaan kedua program ini sudah tepat sasaran. Bahkan program ini dapat mengurangi pengangguran di tengah-tengah sulitnya pemerintah menyediakan lapangan pekerjaan untuk anak bangsa.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Selain itu, program Tenaga Kerja Mandiri dapat membekali kaum emak-emak berusaha untuk menambah penghasilan keluarga dalam kondisi ekonomi berat seperti saat ini.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Mereka secara berkelompok dapat berusaha sehingga hal tersebut sangat membantu pendapatan keluarga,” kata politisi senior Partai Demokrat yang pada Pileg 2019 maju untuk Dapil I Jawa Timur.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Ketika melakukan peninjauan pelaksanaan program itu, Lucy sempat berdialog dengan ibu-ibu yang sedang latihan membuat kue. “Kami berterimakasih atas bantuan peralatan pembuatan kue dan ini mendorong kami untuk berusaha,” ungkap salah satu emak-emak dari Griya Bhayangkara. (akhir)

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *