Pengurus Askab PSSI Sumenep dilantik, Begini Pesan Bupati Sumenep

  • Whatsapp

SUMENEP, beritaLima – Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Sumenep harus menghidupkan dan membangkitkan gairah sepak bola di Kabupaten setempat. Hal tersebut disampaikan Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si pada Pelantikan Pengurus Askab PSSI Kabupaten Sumenep di Pendopo Agung Keraton, Senin (18/02/219).

Pelantikan Pengurus Askab PSSI Kabupaten Sumenep di Pendopo Agung Keraton Sumenep

 

Bupati menyampaikan, menggairahkan sepak bola hendaknya menghidupkan kembali fungsi klub sepak bola di Sumenep dengan menggalakkan kompetisi yang teratur dan berkelanjutan, supaya dengan kompetisi itu bisa memajukan sepak bola.

“Melalui kompetisi juga sebagai upaya pembinaan pesepakbola di daerah dalam mencari pesepakbola dini berkualitas untuk meramu menjadi kekuatan tim yang tergabung dalam Perssu Sumenep demi meraih prestasi baik tingkat regional maupun nasional.” imbuh suami Nurfitriana ini.

Ia berharap, pembinaan sepak bola dilakukan dengan memadukan ilmu pengetahuan dan teknologi (sport science), karena itu pengembangannya pun harus dilakukan secara modern supaya berpotensi membuahkan prestasi membanggakan.

“Kemajuan sepak bola di negara luar akibat salah satu diantaranya mereka mampu memadukan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk sepak bola serta olah raga lainnya. Saya yakin Askab PSSI Sumenep bisa melakukannya, sebab para pengurusnya adalah pecinta olah raga termasuk sepak bola.” tandas Bupati dua periode ini.

Untuk itu, lanjut bupati Busyro Karim, dirinya mengapresiasi pelantikan dan pengukuhan Askab PSSI Kabupaten Sumenep. Bukan hanya sekedar karena pelantikan namun mengatur skadol apa kiranya yang akan dilakukan PSSI kedepan. “PSSI harus bangun dari mimpi – mimpi dalam tidur yang indah”. Ucap bupati sembari seloroh.

Sementara itu Ketua Askab PSSI Sumenep, Hairul Anwar mengatakan, pihaknya telah membuka pendaftaran klub sepak bola di Kabupaten Sumenep untuk dilakukan verifikasi faktual.

“Kami selanjutnya melakukan verifikasi klub sepak bola yang telah mendaftar sebagai langkah awal, sebab Askab Sumenep telah memiliki program kompetisi, sehingga peserta yang mengikuti kompetisi itu adalah klub yang layak.” pungkasnya.

(An)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *