Pengurus DPD PKS Kota Madiun Silaturahmi ke Parisada Hindu Dharma

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Madiun, melakukan silaturrahmi ke jajaran pengurus Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kota Madiun, di Jalan Tuntang, Kota Madiun, Senin 11 Oktober 2021.

Kunjungan ini, dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi antara PKS dengan organisasi Hindu di Kota Madiun. Yakni PHDI, WHDI dan PERADAH.

Menurut Ketua DPD PKS Kota Madiun, Edi Sudarno, kunjungan ini sebagai amanah DPP dan DPW Jawa Timur, sekaligus menjalin silaturahmi dan persaudaraan sesama anak bangsa.

“Ini amanah DPP dan DPW Jawa Timur, untuk menjalin tali silaturahmi dan persaudaraan sesama anak bangsa,” ucap Edi Sudarno.

Sementara itu, ketua PHDI Kota Madiun, Dewa Ketut Alit Ariasa, mengaku sempat terkejut atas kunjungan tersebut.

“Kami dari PHDI dan organisai Hindu di Kota Madiun merasa kaget. Tumben ada parpol berkunjung ke PHDI atau silaturahmi ke rumah kami. Apalagi parpol berbasis Islam,” ucap Dewa Ketut.

Atas kunjungan ini, ia mengaku senang dan pintu terbuka untuk siapapun sesama anak bangsa tanpa memandang suku, golongan, agama dan partai.

“Kami dengan senang hati dan pintu terbuka untuk menjalin tali silaturahmi guna menambah paseduluran, kerukunan dan intern umat beragama,” tuturnya.

“Dengan keterbatasan, kami mohon maaf seandainya ada kurang gupuh suguh lungguh dan tutur kata kami yang tidak berkenan dalam sima krama (silaturahmi),” tambahnya.

Umat Hindu yang tinggal di Madiun di tengah tengah warga mayoritas muslim, menurutnya, sudah terbiasa menyama braya dengan warga setempat. Harmonis dan saling sinergi.

“Semoga hal yang baik ini tetap bisa dipertahankan. Kerukunan dan persatuan adalah modal utama dalam membangun bangsa ini. Kami organisasi Hindu akan tetap menjaga terus keharmonisan persatuan diantara umat dan antar pemeluk agama yang berbeda,” pungkasnya.

Dalam kesempatan ini, ketua PHDI Kota Madiun memberikan cindera mata berupa tasbeh kepada ketua dan pengurus DPD PKS Kota Madiun.

Hadir dalam silatarahmi ini diantaranya Sekretaris DPP PKS Kota Madiun, Hasta Hadiwiguna beserta pengurus, wakil ketua PHDI Kota Madiun, ketua ketua WHDI Kota Madiun, dan perwakilan Peradah Madiun. (Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait