Pengurus Forum Jateng Gayeng 2024-2029 Dilantik, Siap Bersinergi

  • Whatsapp
FJG
Pelantikan Pengurus Forum Jateng Gayeng (FJG) periode 2024-2029 oleh Kepala Kesbangpol Jawa Tengah, Politik Jawa Tengah, H. Haerudin, SH. MH..

SEMARANG, beritalima.com | Bertempat di ruang Cendrawasih Kantor Badan Kesbangpol Jateng pada Jumat kemarin (23/2/2024) telah dilantik pengurus Forum Jateng Gayeng (FJG) masa bakti 2024-2029.

Pelantikan tersebut dilakukan oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Jawa Tengah, H. Haerudin, SH. MH., yang mewakili Gubernur Jawa Tengah.

Dalam sambutannya, H. Haerudin menyampaikan selamat kepada pengurus FJG yang baru dan menyatakan dukungan penuh dari pemerintah provinsi Jawa Tengah.

Pasalnya FJG merupakan perkumpulan ormas yang sah dan legal, sesuai dengan UU Ormas pasal 14 ayat 1. FJG diharapkan dapat menjadi wadah bagi ormas/LSM di Jawa Tengah untuk menjalin komunikasi dan bersinergi dengan pemerintah dalam membangun dan memajukan Jawa Tengah.

FJG sendiri merupakan forum komunikasi antar ormas/LSM dan induk dari lembaga sosial kemasyarakatan di Jateng.

Pada bulan Desember 2023 lalu, FJG telah melaksanakan Konggres ke-4 yang menghasilkan Achmad Robani Albar, SH.MH., sebagai Ketua Umum.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Jateng, seperti Gubernur, Polda, Pengadilan Tinggi, Kejaksaan Tinggi, Pangdam IV Diponegoro, dan unsur pemerintah lainnya. Selain itu, sekitar 150 orang ketua ormas/LSM yang tergabung dalam FJG 2024-2029 juga turut hadir.

Achmad Robani Albar, SH.MH., dalam sambutannya, menyampaikan harapannya agar FJG dapat menjadi wadah bagi ormas/LSM di Jawa Tengah untuk lebih berdaya guna dan bersinergi dengan pemerintah dalam program sosial kemasyarakatan, pembangunan, dan kemajuan Jawa Tengah.

Robani juga menekankan pentingnya menjaga kekompakan, kesatuan, dan persatuan di antara anggota FJG. Menurutnya, perbedaan pandangan politik dalam demokrasi adalah hal yang biasa, namun tidak harus membuat FJG terpecah belah.

“FJG harus tetap bersatu sebagai wadah induk ormas/LSM Jawa Tengah seduluran selawase,” ujar Robani. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait