Pengurus FPK Jatim Ikuti Upacara HUT RI ke-74 Tahun di Grahadi

oleh -383 views

SURABAYA, beritalima.com | Upacara detik detik proklamasi pada peringatan HUT RI yang ke 74 di Gedung Grahadi Surabaya dihadiri oleh seluruh lapisan masyarakat, hingga tokoh tokoh Jawa Timur. Tak ketinggalan juga Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Jawa Timur ikut serta dalam upacara HUT RI tersebut yang berbaur bersama organisasi lainnya.

“Hal ini sebagai wujud eksistensi FPK Jatim, yang cinta akan tanah air Indonesia, dan sebagai forum pemersatu bangsa yang cinta NKRI,” ujar Ketua FPK Jatim H. Sabron Djamil Pasaribu SH Mhum

www.beritalima.com

Dalam upacara tersebut dihadiri seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Jawa Timur, dan berlaku sebagai inspektur upacara adalah Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Sementara, komandan apel dipimpin oleh Letkol Marinir TNI Irawan yang sehari-hari bertugas di Batalyon II Pasmar II.

Jalannya upcara berlangsung khidmat. Semua tamu undangan mulai dari warga, veteran perang, pemerintah provinsi, hingga tamu undangan negara sahabat, mengikuti sesi seluruh sesi upacara hingga akhir.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Adapun pembacaan teks Proklamasi dilantunkan oleh Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur, Abdul Halim Iskandar.

Momen pengibaran sang saka semakin khidmat dengan iringan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang terdiri dari 76 pelajar dari seluruh Jawa Timur. Formasi Paskibraka terbagi menjadi tiga, yaitu kelompok 17, kelompok 8, dan kelompok 45.

Untuk hiburan, para tamu undangan dihibur oleh lantunan musik yang ditembangkan oleh paduan suara 1.000 pelajar. Mereka semua adalah pelajar dari Surabaya, Gresik, dan Mojokerto. (rr) www.beritalima.com

www.beritalima.com