Pengurus FPK Kabupaten Sumenep Resmi Dikukuhkan Oleh Wakil Bupati Sumenep

  • Whatsapp
Pengukuhan Forum Pembauran Kebangsaan dipimpin oleh Wakil Bupati Sumenep Hj. Dewi Khalifah, SH, MH. MPd.i.

SUMENEP, beritalima.com| Bertempat di ruang rapat Bupati Sumenep lantai dua pemkab Sumenep telah dilaksanakan pengukuhan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Sumenep masa bhakti tahun 2021 – 2023, (suku yang terdaftar di Bakesbangpol Kabupaten Sumenep) yang dihadiri berbagai tokoh adat, etnis dan ras.

penyerahan SK FPK Kabupaten Sumenep dan penyematan PIN kepada Ketua FPK Kabupaten Sumenep oleh Wakil Bupati Sumenep, Hj. Dewi Khalifah, SH. MH. MPd.I juga penyerahan cinderamata kepada FPK Propinsi Jawa Timur yang dihadiri oleh wakil Ketua FPK Propinsi Jatim Perwakilan Suku Madura, Moh. Efendi SH, MH. Serta penyerahan cinderamata kepada wakil Bupati Sumenep oleh Ketua FPK Kabupaten Sumenep, H. Idham Khalid, SH. MH.

Pengukuhan Forum Pembauran Kebangsaan dipimpin oleh Wakil Bupati Sumenep Hj. Dewi Khalifah, SH, MH. MPd.i. yang diselenggarakan Bakesbangpol Kabupaten Sumenep, Kamis (27/05/2021).

Hadir pada acara tersebut, Kesbangpol Propinsi Jawa Timur yang diwakil Pengurus Keterwakilan suku Madura, Moh. Efendi, SH. MH. Kepala Bakesbang Pol Kabupaten Sumenep Drs. Akh. Zaini, MM, Kapolres, Dandim yang mewakili. Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Sumenep, Drs. Idham Khalid, MH. Anggota Forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Sumenep, Forkompinda Kabupaten Sumenep serta tokoh adat tokoh etnis dan tokoh agama diwilayah Kabupaten Sumenep.

Dalam sambutannya, Wakil bupati Sumenep, Hj. Dewi Khalifah, SH, MH. MPd.i menyampaikan, bangsa Indonesia secara umum dan Kabupaten Sumenep khususnya ke depannya akan tetap dihadapkan dengan tantangan persatuan dan kesatuan bangsa, sehingga dengan kehadiran FPK dirasakan sangat penting dan strategis.

“Dengan kehadiran FPK ini, agar dapat menjadi mitra kerja yang harmonis bagi Pemerintah Kabupaten Sumenep. Untuk itu kami berharap FPK dapat melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan Peraturan Perundang – Undangan yang berlaku,” ujar Wabup Dewi Khalifah.

Dalam acara tersebut, Wabup Hj. Dewi Khalifah mengatakan, di bentuknya FPK ini diharapkan bisa menjalin silaturahmi dalam pembangunan Kabupaten Sumenep yang lebih baik lagi.

“Dengan terbentuknya Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Sumenep, kita berharap agar dapat meningkatkan keharmonisan, saling menghormati diantara anggota masyarakat dari berbagai ras, suku, budaya dan etnis,” kata Wabup.

Dengan adanya FPK yang kepengurusannya merupakan paguyuban suku dan etnis yang ada di Kabupaten Sumenep dapat memperkuat toleransi antar suku menjadi lebih baik. “Karena Keberagaman adalah identitas bangsa Indonesia”. Imbuhnya.

Di akhir sambutan Wakil bupati Sumenep berpesan agar FPK yang baru dikukuhkan dapat menjalankan amanah dengan baik, bersama dengan Pemerintah Kabupaten Sumenep dan Jajarannya dapat bersinergi berkesinambungan untuk meningkatkan penyelenggaraan pembangunan, menjaga kesatuan NKRI pada umumnya dan Kabupaten Sumenep khususnya.
(An)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait