Operasi Zebra Semeru 2019 Jumlah Pelanggaran Capai 1.391 di Pamekasan

  • Whatsapp
Caption: Salah Satu Pengendara Sepeda Motor yang kena Tilang Karena Melanggar

PAMEKASAN, beritalima.com| Dalam Sepekan Operasi Zebra Semeru 2019 digelar, Satlantas Polres Pamekasan menindak 1.391 pelanggar. Kasatlantas Polres Pamekasan, AKP Didik Sugiarto mengatakan, untuk pelanggar lalu lintas masih didominasi kendaraan sepeda motor, yakni sebanyak 1.236 pelanggaran.

“Dari jumlah pelanggar sebanyak itu terdiri dari berbagai jenis pelanggaran, diantaranya, sebanyak 363 pengendara tidak memakai Helm SNI, 140 pengendar melawan arus, 28 pengendera menggunakan HP saat mengendara, 20 pengendara di bawah umur, 37 pengendara mobil tidak memakai safety belt, 403 pengendara tidak membawa surat-surat dan 400 pelanggar lain-lain,”ucap AKP Didik sugiarto.

Bacaan Lainnya

“Sementara untuk pekerjaan pelanggar masih didominasi Karyawan Swasta, yakni sebanyak 583 pelanggar,” imbuhnya Didik, Kamis (31/10/2019).

Lanjut dirinya menambahkan bahwa di usia pelanggar terbanyak adalah usia produktif, mulai 26 tahun sampai 30 tahun, yakni sebanyak 753 pelanggar.

“Operasi zebra semeru kali ini, kita ingin menekan tingginya angka kecelakaan lalu lintas, sebab kecelakaan itu berawal dari pelanggaran lalu lintas,” sambungnya.

Selaku Kasat Lantas pihaknya menghimbau kepada pengguna jalan untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan persiapkan kelengkapan kendaran sebelum memulai perjalanan.

“Mari jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas dan Budayakan Keselamatan sebagai kebutuhan,” ajaknya. [rr]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *