Pengusaha Korea Selatan siap gandeng IPI, Pemanfaatan barang bekas di Indonesia

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com –Jumat (4/1) bertempat di di ruang rapat Dirjen Perindustrian, rapat terbatas Kementerian perindustrian dan Ikatan Pemulung Indonesia (IPI) yang juga di hadiri oleh Pengusaha asal Korea Selatan.

Dalam rapat tersebut Kementerian perindustrian yang diwakili oleh Dirjen Perindustrian “Tedy Sianturi” dan stafnya dari IPI di hadiri langsung oleh Ketua Umum IPI “Pris Poly Lengkong” beserta humas dan beberapa stafnya. Sementara yang mewakili pengusaha asal Korea Selatan adalah “Mr. Choi”.

Inti dari rapat tersebut adalah kementerian perindustrian akan menjalin bekerja sama dengan Ikatan Pemulung Indonesia (IPI) dalam rangka mencari solusi atau jalan keluar terkait dengan pemanfaatan barang-barang  bekas seperti (recycling) tentang pcb yang ada di Indonesia.

Sementara itu pengusaha asal Korea Selatan Mr. Choi juga berkeinginan untuk melakukan kerjasama (MoU) dengan IPI terkait dengan daur ulang barang bekas seperti jenis trafo yang sudah tidak terpakai lagi. di samping itu dari pihak pengusaha juga akan bekerjasama dengan BKPM dan pihak PLN.

Pada kesempatan yang sama Ketum IPI sangat menyambut baik peluang dan kesempatan ini “kami berterima kasih kepada kementerian perindustrian dan Mr. Choi (pengusaha Korsel red) atas ke inginannya untuk menjalin kerjasama dengan kami, yang tentunya, ini merupakan satu peluang dan kesempatan baik untuk pengembangan IPI ke depan dan kami menunggu perkembangan selanjutnya” jelas Poly.

Rapat tersebut di akhiri dengan foto bersama.(rdy)

www.beritalima.com

 

 

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *