Peningkatan Gedung Perumda Tirta Kanjuruhan Senilai Rp 6 Miliar

  • Whatsapp

MALANG, beritalima.com| Untuk meningkatkan dan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat serta pelanggannya, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur bakal manambah bangunan gedung di kantornya yang dianggarkan senilai Rp 6,1 miliar melalui lelang.

“Ya mas, hal itu untuk peningkatan pelayanan publik, akan ditambah gedung lagi di belakang kantor,” ungkap Kepala Bagian Umum Perumda Tirta Kanjuruhan Wahyu Dharmawan kepada awak media Kamis 19/08.

Bacaan Lainnya

Pembangunan gedung baru Perumda tahun 2021 dilakukan lelang sejak Maret – April akhir kemarin dan proses pekerjaan dilakukan selama 180 hari. Saat ini sudah dimulai pekerjaannya.

“Diperkirakan akhir tahun baru rampung, dan Insyaallah dapat di pergunakan dan difungsikan pada tahun 2022 nanti,” kata Wahyu saat di temui awak media di kantornya, Kamis siang (19/8/2021).

Wahyu menambahkan, peningkatan gedung tersebut yang menghabiskan anggaran sebesar Rp 6,1 miliar berlokasi di belakang gedung utama kantor Perumda Tirta kanjuruhan. “Saat ini masih tahap pekerjaan mas, mengenai anggarannya seperti yang tercantum di LPSE sekitar 6,1 miiar, lokasinya menempati belakang gedung utama kantor Perumda Tirta Kanjuruhan. Pemenang tender peningkatan gedung Perumda PT. Giga Tehnik Adi Laras yang beralamat di Singosari Kabupaten Malang,” terang dia.

Nantinya gedung baru tersebut di pakai untuk peningkatan kualitas pelayanan serta memberikan kenyaman pada pelanggan, “Keberadaan gedung baru, nantinya mrmberikan motivasi pada kami lebih memaksimalkan pelayanan dan kenyaman pada pelanggan,” bebernya.

Selain peningkatan gedung baru Perumda, pihaknya pada tahun 2021 melaksanakan beberapa kegiatan pengadaan barang dan jasa seperti pengadaan pipa dan aksesorisnya serta pembuatan detail engineering design (DED).

“Di tahun ini kami memang melaksanakan kegiatan pengadaan barang dan jasa selain peningkatan gedung baru, pengadaan pipa dan aksesorisnya sebanyak 3.150 sambungan rumah (SR) yang di menangkan oleh PT Barindo Anggun Industri dengan nilai kontrak Rp 2,9 miliar dan pembuatan DED jaringan distribusi pelayanan sistem penyediaan air minum (SPAM) wilayah Kecamatan Gedangan dan Sumbermanjing Wetan, dengan nilai kontrak Rp 148 juta yang di menangkan CV winners consulting engineering yang beralamat di Kecamatan Singosari Kabupaten Malang,” pungkas Wahyu. [San]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait