Pentas Kreativitas Pelajar Ramaikan Perpisahan SDN Kapuk Mua

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com-

Berbagai kreativitas pelajar ramaikan acara perpisahan siswa kelas VI SDN Kapuk Muara 01 Pagi, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu kemarin (22/06/2019).
Kreativitas pelajar/siswa yang disuguhkan meliputi, karate, tarian kinanti laras, paduan laras, pembacaan puisi, pembacaan ayat suci Alquran dan lainnya.

Dalam sambutan, Ketua Panitia Perpisahan SDN Kapuk Muara 01 Pagi, Umyati mengatakan, kegiatan tersebut terlaksana dengan baik berkat dukungan dari komite sekolah. Ia juga tak luput mengucapkan rasa terima kasih kepada komite sekolah serta para orang tua wali murid sehingga acara terlaksana dengan baik.

“Selain itu saya ucapkan juga terimakasih kepada Kepala Sekolah yang telah memfasilitasi tempat dan dukunganya, sehingga kegiatan perpisahan siswa kelas VI ini terlaksana,”ujarnya.

Sementara itu, Komite Sekolah SDN Kapuk Muara 01 Pagi, H. Hamid menegaskan, penyelenggaraan perpisahan siswa merupakan inisiasi dari wali murid kelas VI dan tidak melibatkan sekolah. “Komite hanya bersurat kepada sekolah untuk mengetahui adanya kegiatan perpisahan. Tidak ada keterlibatan sekolah dalam penyelenggaraan acara perpisahan ini,”tegasnya.

H. Hamid menambahkan, acara perpisahan siswa tersebut merupakan momentum yang sangat bagus, dimana sebelumnya selama
enam tahun waktu belajar dihabiskan oleh siswa siswa di sekolah. “Maka dari itu, harus ada kenanganya untuk siswa dan siswi yang baru lulus ,”katanya.

Kepala Sekolah SDN Kapuk Muara 01 Pagi, Barjono mengapresiasi penyelenggaraan perpisahan kelulusan siswanya. Ia juga berpesan kepada peserta didik yang telah lulus agar menjaga nama baik sekolah.

Dalam acara penutup semua wisuda dan wisudawati kelas VI SD yang berjumlah 124 orang, mengadakan sungkeman kepada Kepala Sekolah, Guru dan Ketua Komite sekolah . Acara sungkeman sambil diiringi lantunan musik Pasundan (Jawa Barat), hampir semua orang tua wali murid dan para tamu undangan meneteskan air mata.

Penulis : Edi Prayitno
Editor : Edi Prayitno

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *