Penuh Keakraban, Bupati Sumbawa Barat Hadir Dalam Acara Halal Bi Halal Keluarga Sumbawa Barat Mataram

  • Whatsapp

MATARAM NTB. Beritalima.com|
Bupati Sumbawa Barat Dr Ir H W Musyafirin, MM hadir dalam kegiatan Halal Bi Halal Himpunan Keluarga Sumbawa Barat Mataram bertempat di Hotel Lombok Raya, Sabtu/18/05. Hadir dalam kesempatan tersebut, Pj Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat Ibnu Salim, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Propinsi NTB H. Abdul Azis, SH, MH, Prof. Idrus Abdullah. Kegiatan dihadiri oleh para tokoh dan warga Sumbawa Barat yang tinggal di Mataram dan Pulau Lombok, serta Mahasiswa Sumbawa Barat yang menempuh kuliah di Mataram.

Ketua Himpunan Keluarga Sumbawa Barat (HKSB) Drs Lukman Hakim dalam sambutannya menyampaikan bahwa halal Bi halal tersebut dilaksanakan dalam rangka memperkokoh silaturrahmi dan kekeluargaan, saling pariri lema bariri, ungkapnya

“Pariri yaitu menyatukan potensi yang tersebar. Halal Bi halal juga dimaksudkan untuk merajut nilai nilai agar bisa menyatu dan beinteraksi sosial membangun hubungan sosial sesama hamba Allah. Ini sebagai rasa kekeluargaan dalam bentuk saling kunjung mengunjungi di waktu luang, karena kita memiliki kesibukan masing masing baik itu swasta dan pemerintah”
Saya juga memberi apresiasi yang tinggi bagi Bupati Sumbawa Barat atas banyaknya kemajuan yang telah dicapai, hingga membuat keberhasilan pembangunan di KSB sudah menembus batas geografi dalam skala NTB dan Indonesia, ” ungkap Lukman Hakim

Sementara itu Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM mengajak kepada seluruh warga KSB yang ada di pulau lombok, untuk terus bersyukur karena KSB telah diberi kekayaan alam yang luar biasa. Ketika daerah lain dalam kondisi sumber keuangannya sangat sulit, justru KSB Surplus. Kekayaan alam KSB yang dikelola oleh PT. AMNT sekarang itulah yang di kelola dan dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat KSB.

Disebutkan Bupati bahwa, dalam membangun sumber daya kesehatan, Pemda KSB memberi beasiswa kepada mahasiswa KSB untuk Kuliah di Fakultas Kedokteran hingga selesai. Sebanyak 20 orang yang dimulai tahun ini dengan perkiraan biaya hampir 15 Milyar. ” Kedepannya kita berharap di KSB 1 Desa ada minimal 1 Dokter. Demikian pula, kita sudah membangun asrama Mahasiswa KSB dan itu terbaik di NTB. Untuk itu kita harus meningkatkan kesungguhan kita dan yang terpenting adalah kesyukuran. Kalau kesyukuran rendah nikmat ini akan di cabut,” ungkap Bupati

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga memaparkan keberhasilan keberhasilan pemerintah dalam mewujudkan 5 jalan di KSB, yaitu jalan api yaitu listrik, jalan air yaitu pembuatan bendungan, jalan tanah yaitu pembuatan akses jalan di seluruh KSB dan jalan angin yaitu signal yang menyentuh seluruh pelosok KSB.

Sementara itu, Pj Sekretaris Daerah Propinsi NTB, Ibnu Salim, SH. M. Si menyampaikan bahwa Pemerintah mengapresiasi kegiatan tersebut, dan dirinya mengakui bahwa KSB telah sangat mewarnai dan sangat besar kontribusinya berupa pengelolaan Sumber Daya Alam oleh PT. AMNT, sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Oleh karenanya nakna kebersamaan harus tetap kita patri dan kita ukir. Kebersatuan dalam keberagaman, ini yang harus kita syukuri, ungkap Ibnu Salim (red).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait