Penyampaian Visi Misi Paslon Bupati – wabup Bireuen Terlaksana Dengan Baik Dan Tepat Waktu

  • Whatsapp
Foto : Prosesi pelaksanaan penyampaian Visi dan Misi Paslon H Saifannur S,Sos dan H Dr H Muzakkar A Gani,SH,M.Si dalam sidang paripurna Istimewa DPRK Bireuen. ( Suherman Amin)

Bireuen,Beritalima- Ketua DPRK Bireuen Ridwan Muhammad,SE,M.Si didampingi PLT Bupati Bireuen,Ir Mukhtar Abda,M.Si dan Wakil Ketua DPRK Muhammad Arief mengatakan sidang paripurna Istimewa penyampaian visi misi dan progam Paslon Bupatl dan wakil Bupati Bireuen Saifannur S,Sos dan H Dr H Muzakkar A Gani,SH,M.Si adalah acuan dalam pelaksanaan progam ketika terpilih sebagai bupati dan wakil bupati untuk lima tahun ke depan.

        Pernyataan itu disampaikan Ketua DPRK Bireuen Ridwan Muhammad,SE,M.Si dalam pengantarnya ketika membuka sidang Paripurna Istimewa DPRK tentang penyampaian visi misi Paslon Bup-Cawabup nomor urut 6 di Ruang Sidang DPRK Bireuen Jumat (13/1)
          Selain itu kata Ridwan Muhammad penyampaian visi misi merupakan rangkaian tahapan pelaksanaan kampanye Pilkada tahun 2017 untuk dijadikan tonggak fondasi dasar peletakan program pembangunan Kabupaten Bireuen lima tahun ke depan.
       Setelah penyampaian sekilas prakata pengantar Ketua DPRK Bireuen, Ridwan Muhammad menyerahkan kesempatan dan waktu untuk ke lima pasangan Cabup-Cawabup Bireuen yang memaparkan visi dan misi dalam jadual waktu 20 menit.
Paslon H Saifannur S,Sos dan H Dr H Muzakkar A Gani,SH,M.Si pasangan Nomor urut (6) yang diusung Partai Golkar,NasDem, Demokrat dan PDA (Partai Lokal) memaparkan visi adalah  “ Terwujudnya Pembangunan Kabupaten Bireuen yang adil, Makmur, aman, damai dan sejahtera berlandaskan syariat Islam” .
        Dijelaskan, mereka mempunyai 7 Misi penting dalam pencapaian visinya adalah, terciptanya pembangunan yang seimbang,terukur dan terintegrasi di se;uruh wilayah Kabupaten Bireuen.
Kemudian meingkatkan daya saing daerah trkait pertanian,perikananperindustrian dan perdagangan. Lalu menata dan mengembangkan potensipariwisata yang islami dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.
Misi selanjutnya mewujudkan tatakelola pemerintahan yang dinamis, terukur, responsive, akuntabel, transfaran, profesionalitas dan islami.
Selanutnya terciptanya kedamaian dan kenyaman dalan kehidupan masyarakat. Mengutamakan asas mustawarah dab nufakat dalam menyelesaikan berbagai masalah serta terciptanya peningkatan mutu pendidikan yang kompetitif.
Selain memaparkan tujuh misi, mereka juga menyampaikan tujuh pilar pembangunan Kabupaten Bireuen adalah Syariat Islam, sosial, adat dan budaya. Ketahanan pangan dan pemberdauaan ekonomi masyarakat, Bidang kesehatan,Pendidikan dan Olahraga.
Kemudian refermasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan. Menjaga keberlanjutan perdamaian Aceh serta lingungan dan penanggulangan kemiskinan.
Paslon H Saifannur S,Sos dan H Dr H Muzakkar A Gani,SH,M.Si  juga membacakan penjabaran progam untuk 2017-2022 yang nantunya akan dijabarkan dalam RPJM ( Rencana Pembangunan Jangka Menengah ), RPJP ( Rencana Pembangunan Jangka Pendek ), RPJP ( Rencana Pembangunan Jangka Panjang ) dan rencana strategis pembangunan Kabupaten Bireuen 2017.
       Penyampaian Visi,Misi Paslon H Saifannur S,Sos dan H Dr H Muzakkar A Gani,SH,M.Si  mendapat aplus dari para peserta sidang yang terbuka untuk umum karena tepat waktu dan dibacakan dengan tejas dan jelas.
          Setelah penyampaian visi dan misi Paslon H Saifannur S,Sos dan H Dr H Muzakkar A Gani,SH,M.Si periode 2017-2022, rapat paripurna istimewa DPRK Bireuen dinyatakan selesai dan ditutup dengan pembacaan doa. ( Hera // Abda ))
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *