Penyandang Disabilitas Asal Blitar, Keliling Indonesia Sampaikan Pesan Moral

  • Whatsapp

Tulungagung, beritalima.com- Bibit (59), pria paruh baya penyandang disabilitas asal Desa Mangunan, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, hari ini mengunjungi Polres Tulungagung.

Kedatangannya di Polres Tulungagung dengan mengendarai kendaraan roda tiga tersebut, disambut ramah oleh Kasat Lantas Polres Tulungagung beserta beberapa anggotanya.

Perlu diketahui, Bibit warga disabilitas asal Blitar ini, dalam melakukan perjalanan keliling Indonesia menggunakan kendaraan roda tiga. Bagian Box belakang kendaraannya bertuliskan “Pak Bibit Keliling Indonesia Memperjuangkan Hak-Hak Disabilitas”, dan ada himbauan “Stop Narkoba”.

Kasat Lantas Polres Tulungagung AKP Muhammad Bayu Agustyan kepada mengatakan bahwa, kedatangan Bibit dalam rangka akan melakukan perjalanan keliling Indonesia.

“Pak Bibit ini adalah warga asal Blitar, dimana beliau berencana mau keliling Indonesia. Tadi saat saya tanya pak Bibit mengaku pernah melakukan perjalanan ke daerah Aceh,” terangnya, Kamis (02/06/2022)

Kasat Lantas mengatakan, jika selama dalam perjalanannya keliling Indonesia pak Bibit sengaja melintas Polres-Polres dan kadang ia juga beristirahat di Polsek-Polsek yang ia lalui.

“Hari ini, baru mulai perjalanan dari Blitar terus singgah kesini (Polres Tulungagung) dan beliau akan melanjutkan perjalanan menuju arah Sumatera,” ujar Bayu.

Kasat Bayu juga menyampaikan saat menemui Bibit, pihaknya, juga menyampaikan pesan-pesannya kepada yang bersangkutan, agar selama dalam perjalanan selalu mentaati peraturan berlalu-lintas dan menjaga keselamatannya.

“Pesan saya, kalaupun bapak mau keliling Indonesia tidak ada yang melarang, tapi, yang jelas saat mengendarai motor harus melengkapi surat-surat serta alat keselamatannya. Selalu hati-hati selama dalam perjalanan,” tambahnya.

Selain surat dan alat kendaraan, Kasat Bayu juga memeriksa kelengkapan lainnya.

“Tadi juga saya cek helmnya ada, Sim D juga ada, semuanya lengkap.Termasuk kendaraannya dimodifikasi sesuai dengan disabilitasnya. Semoga perjalanannya lancar sampai tujuan,” tutupnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait