Penyandang Disabilitas Percayakan Sumut pada Djoss

  • Whatsapp

MEDAN – Penyandang disabilitas memberikan kepercayaan kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat – Sihar Sitorus untuk mengawal amanat UUD 45 untuk memberikan hak yang sama, tanpa adanya diskriminasi.

Kepercayaan itu diberikan penyandang disabilitas yang tergabung dalam Forum Relawan Demokrasi (Foreder) Disabilitas Sumut Djoss saat deklarasi dukungan kepada paslon Djarot-Sihar (Djoss) itu di Posko Pemenangan Jalan Dr Cipto, Medan, Kamis (26/4/2018). Penekanan tersebut pengimplementasian Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas.

Yakni, menghadirkan kembali negara untuk melindungi bangsa dan memberikan rasa aman pada seluruh warga negara tanpa terkecuali termasuk penyandang disabilitas. “Harapan dan doa bila pasangan Djoss menang agar perbaikan bagi penyandang disabilitas di Sumut jauh lebih baik, sesuai dengan yang diamanatkan UU,” ungkap Ketua Umum DPD Foreder Sumut, Leonard Tampubolon.

Turut hadir deklarasi dukungan Foreder Disabilitas Sumut DJOSS tersebut, Sihar Sitorus, Ketua Umum DPP Foreder Pusat, Aidil Fitri. Leonard membeberkan, jika penyandang disabilitas yang tergabung di dalam Foreder Sumut mencapai 1 juta jiwa. Dari jumlah tersebut, 500 ribu di antaranya memiliki hak suara dan siap memenangkan Djoss di Pilkada Serentak 2018 Sumatera Utara, 27 Juni 1018 mendatang. “Mari rapatkan barisan untuk mencoblos nomor dua. Ada sekitar 500 lebih DPT (Daftar Pemilih Tetap) yang akan memilih dan memenangkan Djoss. Ini semangat kita bersama, semangat Foreder, semangat Djoss,” ungkapnya.

“Ini momen kami yang melihat pasangan Djoss mampu memberikan perubahan dan perbaikan. Memperbaiki komponen-komponen dalam yang terkait disabilitas di Sumut menjadi lebih baik lagi,” ujarnya penuh keyakinan.

Sedangkan Sihar Sitorus mengaku, kehadiran dan dukungan yang diberikan penyandang disabilitas Foreder Disabilitas Sumut Djoss tersebut memberikan spirit bagi Djarot dan dirinya. Bahkan, Sihar tak memungkiri jika penyandang disabilitas tersebut memiliki semangat yang tinggi. “Kalian memberikan semangat kepada Djarot dan Sihar. Kalian semuanya orang hebat. Kalian dengan keterbatasan tetap berjuang dan bekerja,” Tutur Sihar.

“Saya belajar dari kalian. Di luar sana, banyak orang yang tidak punya keterbatasan tidak mau berjuang dan tidak mau bekerja,” tambah pria murah senyum itu.

Dikatakannya, undang-undang menjamin tak ada perbedaan terhadap warga negara dan mendapatkan hak yang sama, karena UUD, konstitusi, menjamin kehidupan semua warga negara. “Kalian punya suara dan hak, sama seperti saya, juga yang lainnya. Saya dan Mas Djarot menyiapkan pelatihan kerja, pendidikan, dan kesehatan untuk kalian. Juga fasilitas publik yang ramah untuk ramah kepada disabilitas juga disiapkan,” jelas Sihar.

Sihar pun berharap, jika para penyandang disabilitas untuk turut menggunakan hak suaranya di Pilkada Serentak 2018 Sumatera Utara yang digelar 27 Juni mendatang. “Kalian yang berjumlah 500 ribu menentukan kemenangan kita semua dan menentukan arah pembangunan provinsi Sumatera Utara ini ke depan,” pungkasnya. (bcl comm)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *