Pepsodent Pecahkan Rekor MURI Sikat Gigi Terbanyak

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com | Unilever Indonesia melalui brand Pepsodent bersama Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi Indonesia (AFDOKGI), Asosiasi Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan Indonesia (ARSGMPI) sukses memecahkan Rekor Dunia Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) untuk “Sikat Gigi Secara Daring di Lokasi dan Peserta Terbanyak”, Senin (12/9/2022) malam.

Tercatat sebanyak 701.009 masyarakat mengikuti kegiatan sikat gigi pada pagi dan malam secara langsung di lokasi Plaza Utara GBK Senayan dan melalui daring. Kegiatan ini disaksikan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan secara daring.

Penampilan dari Boyband Uni1ty menutup kemeriahan rangkaian acara kick-off Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) 2022. Hingga Desember 2022
BKGN siap memberikan perawatan gigi gratis di 28 Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) serta Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

Sebagaimana yang diberitakan beritalima.com sebelumnya, BKGN 2022 dengan tema “Pulih Bersama dengan Senyum Sehat Indonesia” ini mengajak masyarakat memulihkan kebiasaan menyikat gigi pagi dan malam hari serta rutin berkonsultasi ke dokter gigi. Karena, kebiasaan positif tersebut telah mengalami penurunan sejak pandemi.

Drg. Ratu Mirah Afifah GCClinDent MDSc, Head of Professional Marketing Personal Care Unilever Indonesia, mengatakan, sebagai brand perawatan kesehatan gigi dan mulut yang telah hadir lebih dari 75 tahun di Indonesia, Pepsodent terus mewujudkan purpose untuk mendukung edukasi dan perawatan gigi dan mulut.

“Hal tersebut menjadi semakin krusial, karena survei Pepsodent memperlihatkan adanya peningkatan permasalahan gigi dan mulut pada masyarakat selama pandemi, seperti kemunculan gigi berlubang baru pada 25% responden akibat menurunnya kebiasaan merawat kesehatan gigi dan mulut,” ujarnya.

“Dari survei ini terlihat bahwa di masa pandemi kebiasaan orang tua menyikat gigi pada pagi setelah sarapan dan malam sebelum tidur telah menurun sebesar 5%, bahkan pada anak penurunannya dua kali lebih besar, yaitu 11%. Ini sangat memprihatinkan, karena meski pandemi sudah mereda, kebiasaan yang terlanjur terbentuk belum berubah signifikan,” lanjut drg. Mirah.

BKGN 2022 mengajak masyarakat untuk bangkit lebih kuat, bebas gigi berlubang dengan rutin menyikat gigi pagi dan malam, serta rutin berkonsultasi ke dokter gigi. “Semoga pelaksanaan BKGN 2022 dapat membantu memulihkan kebiasaan merawat gigi dan mulut agar masyarakat Indonesia bisa hidup lebih sehat, bangkit lebih kuat, bebas gigi berlubang,” tandas drg. Mirah. (Gan)

Teks Foto: Pepsodent pecahkan Rekor MURI untuk “Sikat Gigi Secara Daring di Lokasi dan Peserta Terbanyak”, Senin (12/9/2022) malam.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait