Peradin Jatim Sukses Selenggarakan Munaslub, Firman Wijaya Jabat Ketum

  • Whatsapp
Advokat Senior Dr Firman Wijaya SH MH menerima bendera Pataka setelah terpilih sebagai Ketum Peradin dalam Munaslub Peradin di Surabaya, Sabtu (20/10/2018).

SURABAYA, beritalima.com – Advokat Senior Dr. Firman Wijaya, SH, MH akhirnya jadi Ketua Umum Persatuan Advokat Indonesia (Peradin). Dia terpilih secara aklamasi dalam Munaslub yang diselenggarakan di Surabaya, Sabtu (20/10/2018).

Munaslub ini diselenggarakan bersamaan dengan ulang tahun Peradin ke 54. Sebanyak 225 anggota Peradin se-Indonesia hadir di acara yang digelar di Hotel Garden Palace Surabaya ini.

Advokat Rahman Hakim, SH, MH selaku Ketua Panitia Munaslub mengatakan, Surabaya terpilih sebagai tempat penyelenggaraan Munaslub Peradin ini karena Kota Pahlawan ini tercatat sebagai basis Peradin militan.

Disebutkan Munaslub kali ini bertema “Peradin Garda Penegak Hukum Berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945”, dan dengan sub tema “Que Vadis Kepastian Hukum”.

Rahman menuturkan, penyelenggaraan Munaslub ini telah melewati rangkaian kegiatan, yakni konsolidasi di Hotel Oreo Jakarta tiga tahun lalu, Munas di Hotel Grand Cempaka Jakarta dua tahun, dan Pra Munaslub di Hotel Brother Solo setahun lalu.

Kegiatan-kegiatan itu digelar di antaranya untuk mencari figur Ketua Umum Peradin. Namun demikian, sulitnya mencari yang ideal hingga membuat tak juga ditemukannya figur sebagaimana yang diharapkan.

“Harapan kami Munaslub ini bisa berjalan dengan baik dan lancar, di samping menemukan Ketum masa depan yang mampu melindungi dan mengayomi anggota, memiliki program-program strategis Peradin, dan mampu menahkodai rumah besar Peradin menuju pulau harapan,” kata Rahman.

Disebutkan, 225 undangan yang hadir di kegiatan ini merupakan perwakilan dari DPP, BPW, dan BPC dari Sabang sampai Merauke.

Atas terselenggaran Munaslub ini dengan lancar, Rahman menyampaikan terimakasih pada segenap anggota Peradin yang telah mendedikasikan tenaga dan pikirannya.

Ia juga berterimakasih pada panitia pengarah yang menyusun materi munas, pada panitia pelaksana, pada media beritalima.com, pengurus Pusura, dan pengurus LMKI. Selain itu pada Rektor Unitomo, Rektor Univ Kartini dan Rektor Univ Umaha sebagai mitra Peradin.

Atas terpilihnya Advokat Senior Firman Wijaya sebagai Ketum Peradin dalam Munaslub ini, Rahman menyatakan bahwa ini pilihan yang tepat dan memiliki keteladanan.

Rahman berharap Ketum Peradin terpilih ini memiliki ide dan gagasan yang cemerlang, serta mampu merangkul seluruh anggota Pwradin tanpa memandang sara. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *