Peraih Lomba Keindahan Gapura Hadiahnya Digelontorkan Tahun 2023

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – Sekitar puluhan pemenang lomba dari berbagai event hari jadi Pemkab Jombang yang ke – 112 yang diselenggarakan masing – masing Organisasi Perangkat Dinas (OPD) Pemkab Jombang dari awal Oktober hingga akhir Oktober, telah menerima hadiah dari Bupati Jombang.

Namun yang menarik dirilis beritalima.com, pada ajang lomba Keindahan Gapura dan Kebersihan Lingkungan Desa, masing – masing Kecamatan diwakili satu desa sebagai pemenang desa tingkat Kecamatan. Dari masing – masing desa yang mewakili Kecamatan, dipilih tiga orang/desa.

Tiga desa itu berdasarkan informasi yang umumkan adalah Desa Sumberjo Kecamatan Wonosalam sebagai pemenang pertama, Desa Karangmojo Plandaan sebagai pemenang juara dua, dan Desa Pagerwojo Kecamatan Perak sebagai juara Tiga.

Dari hasil seleksi pemenang dilakukan dua tahap yaitu tahap penilaian lapangan pada siang hari, dan tahap kedua penilaian di malam hari. Sebelumnya masing – masing desa mengirimkan video keindahan gapura dan kebersihan lingkungan kepada panitia lomba.

Ironis hadiah yang diterima para pemenang lomba keindahan gapura tersebut tidak diterima secara langsung melainkan hadiah dalam bentuk program Bantuan Khusus (BK). Program digelontorkan tahun 2023 setelah masing – masing pemenang mengajukan proposal bantuan khusus kepada Pemerintah Kabupaten Jombang.

Seperti Desa Sumberejo Kecamatan Wonosalam sebagai juara pertamah mendapat hadiah berupa program BK senilai Rp200 juta. Berikutnya juara 2 dari Desa Karangmojo Kecamatan Plandaan mendapat hadiah yang sama berupa program senilai Rp100 juta, dan terakhir sebagai juara ketiga mendapat bantuan senilai Rp50 juta.

“Kita sebelum sudah diberitahu bahwa hadiah tidak langsung melainkan dalam bentuk program berupa Bantuan Khusus yang akan digelontorkan pada tahun 2023 setelah mengajukan proposal,” ujar Ismiatun, selaku Kepala Desa Sumberejo, Kecamatan Wonosalam, Selasa (15/11/2022).

Sebelumnya masyarakat desa antusias baik dari Desa Pagerwojo maupun dari Desa Karangmojo menyambut gembira atas kemenangan desa terhadap lomba keindahan gapura dan kebersihan lingkungan. Kendati hadiahnya tidak langsung dan digelontorkan tahun 2023, tetap membuat syukuran atas kemenangannya.

Reporter : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait