Peran Guru Untuk Mencerdaskan Anak Bangsa

  • Whatsapp

ACEH, Beritalima- Guru memiliki peran yang amat mulia dan strategis dalam mendidik anak-anak di sekolah untuk menciptakan masa depan bangsa Indonesia yang lebihbaik.

Menurutnya, Pemerintah selama ini telah mengupayakan berbagai hal agar para guru semakin professional dalam mengemban tugasnya, sesuai dengan undang-undang Nomor 14 Tahun 2005, tentang Guru dandosen, yang secara resmi menyatakan guru sebagai pekerja profesional.

Soedarmo mengakui bahwa hingga kini profesionalisme guru di Indonesia masih belum memenuhi harapan. Oleh karena itu menurutnya, masih diperlukan upaya- upaya yang lebih keras  agar  pekerjaan  guru di Negara kita betul-betul sebagai pekerjaan profesional di masa yang akan datang.

Kedepan kata Soedarmo membacakan amanat Menteri, pemerinta hakan segera merumuskan kebijakan,  agar sebagian tunjangan profesi guru bias diinvestasikan bagi peningkatan kinerja guru melalui  program pelatihan dan usaha guru belajar mandiri.

Acara peringatan Hari Guru Nasional diikuti oleh ribuan peserta dari berbagai sekolah di Aceh serta para pendidik, dan beberapa pegawai di lingkungan Dinas Pendidikan Aceh, Kabupaten dan Kota se-Aceh,’’(Aa79)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *