Percepat Layanan di Masa Pandemi, BPJAMSOSTEK Madura Terapkan LAPAK ASIK ‘One To Many’

  • Whatsapp

BANGKALAN, beritalima.com | BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Madura terapkan Layanan Tanpa Kontak Fisik (LAPAK ASIK) ‘One To Many’ guna meningkatkan pelayanan di masa pandemi Covid-19.

Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Madura, Dhyah Swasti Kusumawardhani, mengatakan, sebagai komitmen untuk tetap memberikan layanan prima kendati juga harus melakukan protokol kesehatan, sesuai arahan kantor pusat, untuk pelayanan klam Jaminan Hari Tua (JHT) BPJAMSOSTEK Cabang Madura menerapkan LAPAK ASIK secara online dan offline dengan metode ‘One To Many’.

Dhyah menjelaskan, LAPAK ASIK ‘One To Many’ ini tetap tanpa ada kontak fisik secara langsung antara petugas BPJAMSOSTEK dengan peserta. BPJAMSOSTEK Cabang Madura menyediakan tempat yang dilengkapi dengan layar monitor yang terhubung dengan petugas untuk kebutuhan komunikasi dan verifikasi data. Dengan metode ini setiap petugas Customer Service Officer (CSO) bisa melayani 4 sampai 6 peserta sekaligus dalam waktu bersamaan, sehingga metode pelayanan ini disebut “One to Many”.

Protokol LAPAK ASIK ini telah diperkenalkan melalui kanal online antrian.bpjsketenagakerjaan.go.id sejak Pandemi Covid-19. Peserta yang mengajukan klaim juga dapat dilayani secara langsung di Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Madura, karena LAPAK ASIK juga memiliki kanal offline. Namun demikian layanan ini tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat.

Menurut Dhyah, metode LAPAK ASIK ‘One To Many’ ini solusi yang tepat untuk layanan yang cepat dan tepat atas banyaknya peserta yang mengajukan klaim JHT setelah mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) akibat pandemi Covid-19. “Dengan metode LAPAK ASIK ‘One To Many’ ini kami dapat meningkatkan layanan dan kenyamanan pada peserta.

Namun demikian, kendati ada layanan metode One To Many, Dhyah berharap pada peserta untuk memanfaatkan kanal Online, karena bisa dilakukan dari rumah. Dan bagi peserta yang memanfaatkan layanan offline di Kantor BPJAMSOSTEK Madura, ditegaskan Dhyah supaya tetap mematuhi protokol pencegahan Covid-19, diantaranya wajib pakai masker, melakukan pengecekan suhu tubuh, cuci tangan, menggunakan hand sanitezer, dan physical distancing, duduk dengan jaga jarak. (Ganefo)

Teks: Layanan LAPAK ASIK ‘One To Peserta’ BPJAMSOSTEK Cabang Madura, dengan tetap tanpa kontak fisik seorang petugas CSO melayani 4 atau 5 peserta sekaligus.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait